8 Obat Kolesterol Tinggi Alami yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Minggu, 19 Juni 2022 - 05:00 WIB
loading...
8 Obat Kolesterol Tinggi Alami yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari
Obat kolesterol tinggi alami yang bisa dikonsumsi setiap hari mudah ditemukan. Obat alami ini banyak di rumah bisa untuk menurunkan kadar kolesterol yang naik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat kolesterol tinggi alami yang bisa dikonsumsi setiap hari mudah ditemukan. Obat alami ini banyak terdapat di rumah sehingga Anda bisa mengonsumsinya untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang naik atau mengontrol kolesterol dalam darah.

Dilansir dari Mayoclinic, Minggu (19/6/2022) kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah. Akhirnya, endapan ini tumbuh, sehingga sulit bagi darah untuk mengalir melalui arteri. Endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan obat-obatan dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Berikut obat kolesterol tinggi alami yang bisa dikonsumsi setiap hari dilansir dari Healthline.


1. Kunyit

8 Obat Kolesterol Tinggi Alami yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Foto/Getty Images

Studi yang dilakukan pada kelinci yang diberi diet tinggi lemak menunjukkan bahwa kunyit menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida, serta mencegah kolesterol jahat teroksidasi, yang mana telah terbukti berkontribusi pada pembentukan aterosklerosis. Efek penurun kolesterol kunyit tetap konsisten dalam penelitian ini.

2. Alpukat

8 Obat Kolesterol Tinggi Alami yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)