Musisi Jazz Donny Suhendra Meninggal Dunia

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:58 WIB
loading...
Musisi Jazz Donny Suhendra Meninggal Dunia
Musisi jazz senior Donny Suhendra meninggal dunia hari ini, Minggu 19 Juni 2022. Foto/Instagram Donny Suhendra
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Musisi jazz senior Donny Suhendra meninggal dunia hari ini, Minggu 19 Juni 2022.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui akun Instagram @langitmusik. Dalam postingan tersebut terlihat foto mendiang Donny Suhendra yang bertuliskan ucapan duka.

"Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, musisi senior, guru, abah kita telah pergi," tulis akun @langitmusik, seperti dikutip Minggu (19/6/2022).

Musisi Jazz Donny Suhendra Meninggal Dunia


Pendiri grup band Krakatau ini meninggal dunia di usia 62 tahun. "Donny Suhendra gitaris Krakatau, Java Jazz, Adegan, Nera, Syaharani & the Queenfireworks wafat dalam usia 62 tahun pada Minggu 19 Juni 2022," lanjut akun tersebut.

Kiprah Donny Suhendra cukup berpengaruh terhadap tumbuh kembang musik jazz di Indonesia. Pada 1985, mendiang ikut mendirikan grup band legendaris Krakatau bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono, dan Pra Budi Dharma serta mengikuti Festival di Yamaha Light Music Contes, di Tokyo, Jepang, pada tahun yang sama.

Sepanjang kariernya, almarhum Donny Suhendra juga sukses menyabet berbagai penghargaan antara lain sebagai Gitaris Terbaik di Indonesia dari Yamaha Light Music Contest pada 1985.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)