Viral! Pengantin Ini Pakai Gaun Bekas Seharga Rp55 Ribuan, Namun Terlihat Berkelas

Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
loading...
Viral! Pengantin Ini Pakai Gaun Bekas Seharga Rp55 Ribuan, Namun Terlihat Berkelas
Sebuah video yang dibagikan pengantin wanita dengan nama akun TikTok @jilly_lynch viral di media sosial. Pasalnya, Jilly memutuskan untuk pergi ke toko barang bekas untuk mencari gaun seharga Rp55 ribuan untuk pernikahannya. Foto/Tangkapan layar TikTok @j
A A A
JAKARTA - Menikah merupakan salah satu momen yang membahagiakan bagi setiap pasangan. Momen pernikahan yang diharapkan sekali seumur hidup itu membuat setiap pasangan memiliki pernikahan impian. Mereka akan menyiapkan konsep pernikahan jauh-jauh hari.

Bahkan tidak sedikit pasangan yang rela menggelontorkan biaya besar untuk menyewa tempat, menggunakan jasa makeup, hingga memberi gaun pernikahan yang indah.

Namun berbeda halnya dengan wanita asal Ohio, Amerika Serikat bernama Jillian Lynch. Jauh dari kata mahal, gaun pernikahan yang digunakannya itu dibeli dengan harga 3,75 dolar AS atau setara Rp55 ribuan.

Cerita menginspirasi itu pun dia bagikan melalui akun TikTok pribadinya @jilly_lynch. Sebelum acara pernikahannya digelar pada 13 Mei lalu, Jilly memutuskan untuk pergi ke toko barang bekas untuk mencari gaun. Pasalnya dia tidak pernah berniat untuk membeli gaun pengantin di butik.

Baca Juga: Viral! Pengantin Ini Pilih Tunda Menikah Demi Ujian Kuliah
">

“Karena saya ingin berhemat sepanjang waktu, itu hanya pilihan,” kata Lynch kepada Insider, seperti dikutip dari New York Post, Senin (20/6/2022).

Saat mencari busana pengantin, Jilly memang menginginkan gaun yang sederhana dan berwarna putih. Dia juga menghindari busana tradisional yang rumit.

Setelah mencari di beberapa toko, dia menemukan yang diinginkan. Awalnya gaun itu dihargai oleh toko barang bekas seharga $4,99 atau Rp70 ribuan. Kemudian setelah melakukan tawar menawar, harganya turun jadi $3,75 atau setara dengan Rp55 ribuan.

Saat membeli, terlihat nama desainer Camila Coelho pada label di gaunnya. Harga asli gaun tersebut adalah $220 atau Rp 3,2 juta.

Jilly pun mengubah ukuran dress itu sesuai dengan yang diinginkan. Dia juga melengkapi penampilannya dengan sepasang sepatu vintage seharga $8 atau Rp 118 ribuan. Bila ditotal, keseluruhan penampilan Jilly di acara pernikahannya adalah $121,75 atau Rp1,8 jutaan.

“Saya memilih menggunakan dress di acara pernikahan yang tidak terlalu terlihat seperti pengantin,” ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (10.177#12.26)