Kemenkominfo Bersama Siberkreasi dan Spotify Hadirkan Kelas Podcast Parenting

Senin, 20 Juni 2022 - 12:45 WIB
loading...
Kemenkominfo Bersama Siberkreasi dan Spotify Hadirkan Kelas Podcast Parenting
Kemenkominfo bersama Siberkreasi dan Spotify menggandeng Paberik Soeara Rakjat mengadakan Kelas Podcast Siberkreasi yang mengusung tema Parenting dan Anak. Foto Ilustrasi/Clickin Moms
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Spotify menggandeng Paberik Soeara Rakjat mengadakan Kelas Podcast Siberkreasi yang mengusung tema Parenting dan Anak. Rangkaian kelas podcast ini diadakan secara daring pada 18 Juni hingga 3 Juli 2022 dengan mendatangkan berbagai narasumber.

"Kami harap rangkaian kelas podcast yang kami hadirkan ini dapat menjadi pedoman bagi para orangtua, pendidik, serta content creator dalam memproduksi podcast bertemakan parenting dan anak," kata Rizki Ameliah, Koordinator Literasi Digital Kementerian Kemenkominfo.

Beberapa tahun belakangan, podcast menjadi salah satu media audio yang digemari masyarakat Indonesia. Berdasarkan data GlobalWebIndex (GWI), pendengar podcast dari Indonesia menjadi yang terbesar kedua di dunia per kuartal-III 2021, hanya berada di bawah Brazil, dengan jumlah mencapai 35,6% dari total pengguna internet yang berumur 16 hingga 64 tahun.

Selain itu, dari perhitungan kasar yang membahas demografi pengguna podcast di Indonesia, dapat disimpulkan bahwa pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun di Indonesia yang senang mendengarkan podcast berjumlah lebih dari 73 juta tiap minggu.

"Dengan demografi yang mayoritas adalah remaja yang mungkin sedang berencana berkeluarga atau telah menjadi orangtua muda, podcast menjadi media yang tepat untuk menyebarluaskan informasi mengenai parenting dan anak. Ditambah dengan akses podcast yang mudah melalui aplikasi di smartphone, diharapkan literasi digital juga akan meningkat," papar Rizki Ameliah.

Berlangsung selama 3 minggu, Kelas Podcast Sibekreasi Parenting dan Anak diselenggarakan secara daring selama 6 sesi di tiap akhir pekan. Pendaftaran Kelas Podcast Siberkreasi dengan tema Parenting dan Anak dapat dilakukan secara daring melalui tautan bit.ly/siniarparenting.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)