Derai Ungkap Bahasa Cinta dengan Sejumlah Elemen di Single In My Blood

Senin, 20 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
Derai Ungkap Bahasa Cinta dengan Sejumlah Elemen di Single In My Blood
Makna lagu In My Blood, yang baru saja dirilis Derai, mengespresikan kerinduan mendalam, harapan dan cinta yang begitu besar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kehadiran beragam musisi dari setiap daerah sekarang ini menjadikan industri musik di Indonesia semakin berwarna. Tak sedikit pula musisi Indonesia yang eksis meski memulai karier dari daerah. Salah satunya, duo alternatif pop asal Sukabumi, Derai.

Berdiri pada November 2020, duo yang terdiri dari Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai) menandai bergabungnya mereka bersama Warner Music Indonesia dengan merilis lagu berlirik bahasa Inggris berjudul In My Blood.

Ica Deriza menyebutkan jika makna lagu In My Blood mengespresikan kerinduan mendalam, harapan dan cinta yang begitu besar.

Baca juga: Season Baru! MNCTV Hadirkan Putri Duyung dan 1001 Keajaiban Season 2

"Penulisan lagu ini terinspirasi dari bentuk representasi setiap orang dalam menyampaikan perasaannya melalui bahasa cinta yang memiliki beberapa elemen. Ini adalah single yang mewakili elemen quality time dan physical touch," papar Ica melalui keterangan pers, Senin (20/6/2022).

In My Blood sendiri terdengar menenangkan dan menjadi lagu ballad yang sesuai untuk dinikmati oleh mereka yang tengah merindukan pasangannya.

Meski bertema cinta dan berasal dari kota kecil di Indonesia, Derai mengemas karyanya dengan nuansa modern. In My Blood diciptakan kedua personelnya. Sedangkan bertindak sebagai produser adalah Anka Diov, serta Kamga sebagai vocal director.

Sementara itu, penulisan lagu ini dilakukan selama dua hari. Sedangkan proses rekaman, diskusi terkait aransemen beserta konsep berlangsung selama seminggu.

"Menariknya proses penggarapan lagu ini dilakukan secara online karena pandemi. Pengalaman buat kami juga. Tapi semuanya tetap berjalan baik dan kondusif," ungkap Ica.

Selain merilis single, secara bersamaan Derai juga meluncurkan video musik In My Blood melalui kanal YouTube Derai. Tampilannya memiliki dominasi warna ungu dengan menampilkan kedua personelnya.

Baca juga: Rekomendasi Podcast Tentang Kesehatan dan Olahraga Cuma di RCTI+

"Pada lagunya, quality time dan physical touch direpresentasikan dengan warna deep purple. Deep purple menjadi salah satu colour of love yang merepresentasikan devotion and bonding and the ability to commit to another. Dengan demikian warna tersebut mewakilkan salah satu pilar dari bahasa cinta," jelas Rai.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)