Dulu Susah, Owner Bellashoes Jkt Buktikan Kegigihan hingga Bisa Jual Ratusan Produk

Selasa, 21 Juni 2022 - 23:53 WIB
loading...
Dulu Susah, Owner Bellashoes Jkt Buktikan Kegigihan hingga Bisa Jual Ratusan Produk
Nova Novianah atau Kak Bella merupakan founder dan owner brand lokal fesyen Bellashoes Jkt yang merintis usahanya dari bawah dan kini menjual ratusan produk. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Nova Novianah atau yang sering dikenal dengan Kak Bella merupakan founder dan owner brand lokal fesyen yakni Bellashoes Jkt yang merintis usahanya mulai dari bawah dan kini sukses menjual ratusan produk.

Lahir dari seorang ibu single parents dan mempunyai kehidupan ekonomi yang sangat rendah, Nova untuk bertahan hidup hampir setiap hari makan mi instan dan nasi kecap demi memenuhi kebutuhannya.

Nova mulai merintis usahanya dari 2015. Dia menceritakan kisahnya yang penuh lika-liku.

“Waktu dulu tuh aku jangankan makan nasi kecap dan mie instan. Bisa makan satu hari kali sehari pun udah Alhamdulilah banget. Pertamanya pas aku mulai usaha itu bukan Bellashoes Jkt, aku awalnya jualan baju import. Dulu namanya Bellanova Clothing," kata Nova melalui siaran resminya, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Jaehyun NCT, Louis Partridge hingga Win Metawin Curi Perhatian di Prada SS23 Fashion Week, Gantengnya Kebangetan

"Tapi lama kelamaan ngerasa kok capek ya kalo harus belanja ke luar negeri dulu baru jualan. Toh Indonesia juga punya pengrajin yang berpotensi kok. Dari situlah aku memutuskan untuk produksi Brand Local, dan muncul lah Bellashoes Jkt," sambungnya.

Berkat kegigihannya, Nova kini berhasil menjual sekitar 30 ribu pasang sepatu per bulannya. Kisaran harganya pun terjangkau, mulai dari Rp69 ribu hingga Rp150 ribu per pasang sepatu, serta sudah mendapat garansi selama 60 hari.



Menurutnya, cara mempresentasikan produk dan yang akan dijual itu sangat penting agar mudah memikat pelanggan. Tak hanya itu, dengan tagline “Lebih Dari Nyaman”, Nova juga sangat mementingkan bahan-bahan yang digunakan disetiap pembuatan produknya yang ingin dijual agar konsumen merasa puas saat melakukan pembelian.

“Aku percaya kerja keras akan berhasil, semoga kisah aku bisa menginspirasi bagi kalian yang masih hidup susah untuk tetap semangat dan berkerja keras karena keberuntungan lahir dari kerja keras," jelas Nova.

Baca Juga: Tidak Perlu Malu, Ini Pentingnya Menggunakan Skincare buat Kaum Pria

Hingga saat ini bisnis Bellanova yang di beri label Bellashoes Jkt itu sudah tersebar di beberapa kota seperti Depok, dan Bekasi. Bellashoes juga berhasil membuka pintu usaha bagi banyak orang, karena Bellashoes Jkt memiliki 100 pengrajin dan 70 karyawan di kota Depok.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.177#12.26)