5 Film Terbaik Rima Melati yang Pernah Raih Penghargaan

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:32 WIB
loading...
5 Film Terbaik Rima Melati yang Pernah Raih Penghargaan
Rima Melati mengembuskan napas terakhir hari ini, Kamis (23/6/2022). Meski pemilik nama asli Marjolien Tambajong itu telah tiada, namun ia meninggalkan segudang karya yang tak akan terlupakan oleh para penggemar film. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rima Melati mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta hari ini, Kamis (23/6/2022). Meski pemilik nama asli Marjolien Tambajong itu telah tiada, namun ia meninggalkan segudang karya yang tak akan terlupakan oleh para penggemar film.

Film-film yang dibintangi Rima Melati sering kali masuk ke dalam jajaran nominasi ajang penghargaan. Bahkan beberapa di antaranya ada yang berhasil meraih prestasi luar biasa.

Berikut 5 film lawas yang dibintangi mendiang Rima Melati . Ada yang sampai meraih Piala Citra bersama seniman legendaris Benyamin Sueb.



1. Kasih Tak Sampai


Film bertajuk Kasih Tak Sampai dirilis pada 1961. Bisa dibilang film ini menjadi saksi dari awal perjalanan karier Rima Melati di dunia layar lebar.

Ya, Kasih Tak Sampai adalah film pertama yang dibintangi oleh Rima. Saat itu Rima berperan sebagai Ningsih, anak seorang pembantu bernama Iyem. Ibunya dihamili oleh lelaki yang bertanggung jawab. Alhasil Ningsih pun diakui sebagai anak dari majikan Iyem, Ny. Sukardi.

Mulanya Iyem tak boleh mengakui bahwa Ningsih adalah darah dagingnya. Saat Ningsih sukses menjadi bintang film pun dirinya malu mengakui Iyem sebagai ibu kandung. Namun, rasa penyesalan itu datang di belakang ketika Iyem sudah pergi untuk selamanya.

2. Intan Berduri

Film Intan Berduri membawa Rima Melati menjadi pemenang di ajang penghargaan Festival Film Indonesia 1973. Dia meraih Piala Citra sebagai pemeran utarama wanita terbaik.

Lawan main Rima Melati dalam film Intan Berduri juga tak kalah mujur. Benyamin Sueb ikut memboyong penghargaan pemeran utama pria terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)