Rima Melati dan Frans Tumbuan Bertemu saat Bayi, Jatuh Cinta di Belanda

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:50 WIB
loading...
Rima Melati dan Frans Tumbuan Bertemu saat Bayi, Jatuh Cinta di Belanda
Rima Melati dan Frans Tumbuan di tahun 1974. Foto/Instagram @indrajp3
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Tanah Air. Aktris senior Rima Melati telah meninggal dunia, menyusul suami tercintanya, Frans Tumbuan, di surga pada Kamis (23/6/2022).

Semasa hidupnya, Rima memang dikenal sebagai sosok yang menggambarkan cinta sejati bersama Frans Tumbuan. Romantisme pasangan ini layaknya kisah cinta di negeri dongeng. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Kala itu, orangtua Rima dan Frans tak sengaja bertemu di atas kapal dalam sebuah perjalanan. Kedua orangtua mereka bermain bridge dan menempatkan Rima serta Frans kecil di stroller masing-masing.



Tetapi, pertemuan itu tidak berjalan mulus. Bayi Frans yang kebelet pipis malah mengencingi Rima di sebelahnya. Alhasil, Rima pun basah kuyup, terkena urin Frans. Tak hanya di badan, urin Frans bahkan juga mengenai wajah Rima.

Puluhan tahun setelah kejadian itu, mereka kembali dipertemukan di Belanda. Dalam pertemuan itulah benih-benih cinta keduanya mulai tumbuh. Saat itu, Rima sudah menjadi artis papan atas Indonesia yang kerap bolak-balik ke luar kota.

Kemudian, ia diajak pergi ke restoran oleh salah satu teman Belandanya. Rupanya, restoran itu milik Frans. Melihat sosok tampan tersebut dari meja makan, Rima langsung terkesima dan meminta temannya untuk memperkenalkan. Ya, Rima mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama.



Diam-diam, Frans ternyata juga memiliki perasaan yang sama. Setelah beberapa waktu pendekatan, Frans semakin mantap untuk meminang Rima. Ia bahkan langsung terbang ke Jakarta menemui ibunda Rima dan mengutarakan niatnya.

Hingga akhirnya Frans dan Rima resmi menikah pada 23 Desember 1973. Hampir 42 tahun perkawinan keduanya bertahan hingga maut memisahkan. Selama rumah tangga itu berlangsung, tidak pernah tercium kabar terkait keretakan rumah tangga. Bahkan keduanya semakin mesra saja.

Kini, kisah indah itu hanya bisa dikenang keluarga. Frans Tumbuan dan Rima Melati telah meninggal dunia. Meski begitu, kisah cinta mereka tetap abadi, tak lekang oleh waktu. Kekuatan cinta pasangan yang hanya terpisah maut ini seolah membuktikan bahwa hubungan cinta sampai mati memang ada.

Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022). Ia mengembuskan napas terakhir setelah sempat masuk ICU karena ulkus dekubitus, luka pada kulit dan jaringan di bawahnya akibat tekanan yang berkepanjangan pada kulit setelah berbaring terus-menerus. Sementara Frans Tumbuan sudah terlebih dulu meninggal dunia, tepatnya pada 23 Maret 2015.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)