Sutradara Yakin Ranah 3 Warna Bakal Laris: Film Bagus, Pasti Ada yang Nonton

Jum'at, 24 Juni 2022 - 03:30 WIB
loading...
Sutradara Yakin Ranah 3 Warna Bakal Laris: Film Bagus, Pasti Ada yang Nonton
Sutradara film Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto yakin film besutannya yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi bakal laris. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Sutradara film Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto yakin film besutannya yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi bakal laris seperti novelnya.

Sebab, dalam pembuatan film, Guntur Soeharjanto berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sebuah karya yang bisa menjadi sebuah sejarah.

"Saya yakin film yang bagus pasti ada aja orang yang nonton," ungkap Guntur Soeharjanto saat ditemui di XXI Epicentrum Jakarta, Jakarta, Kamis (23/6/2022).



"Saya ini ke berapa ya bikin film dari novel. Nah buat saya novel sama film itu analoginya kayak bakso sama soto sebenarnya. Enak tapi punya ramuan yang berbeda," lanjutnya.

Sebagai sutradara, Guntur merasa jatuh cinta dengan cerita yang begitu membumi dan itu menjadi alasan dirinya memilih novel Ahmad Fuadi tersebut untuk dijadikan film.

"Saya suka ceritanya, sangat membumi karena saya selalu suka film-film perjalanan kisah perjalanan karakter. Yaitu dari hubungan keluarga. Di sini saya menemukan itu, melihat spirit untuk berjuang hidup seperti Alif (karakter utama)," terang Guntur Soeharjanto.

Ketika disinggung soal target penonton, Guntur mengatakan jumlah penonton tidak terlalu penting baginya.



"Berhasil enggaknya buat saya personal, bukan banyaknya penonton sebenarnya. Tapi apa sih yang bisa didapat dari film itu, nilai-nilai apa sih yang bisa diambil dari film itu," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)