Ria Prawiro Mark Pattie dan Juan Mandagie Kolaborasi, Hasilkan Musik 80-an Rasa Milenial

Jum'at, 24 Juni 2022 - 21:21 WIB
loading...
Ria Prawiro Mark Pattie dan Juan Mandagie Kolaborasi, Hasilkan Musik 80-an Rasa Milenial
Ria Prawiro Mark Pattie dan Juan Mandagie berkolaborasi menghasilkan musik 80-an dengan cita rasa milenial. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Musisi yang juga komposer Ria Prawiro kembali merilis single terbaru berjudul ‘Your Eyes’, Seperti single ciptaan sebelumnya yang coba diinterpretasikan oleh Mark Pattie dan diaransemen oleh komposer muda Juan Mandagie.

Menurut Ria Prawiro lirik lagu tersebut berkisah tentang cinta biasa. Namun berkesan agung.

"Bukan, ini bukan kisah pribadi. Tidak selalu lagu dicinta ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulisnya! Saya kutip dari kisah seseorang di circle terdekat,” ujar Ria Prawira dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews.com, Jumat (24/6/2022).

Ria menyebut arransemen musik lagu ini digarap bersama Juan dengan musik yang kental bernuansa era tahun 80-an.

“Intinya lagu ini memiliki karakter lagu-lagu di tahun 80-an, yang kemudian dikemas apik oleh Juan Mandagie agar bisa diterima dengan baik oleh anak muda di Indonesia," ujar Ria yang menulis lagu ini dengan tuts piano.



Disisi lain Juan menyebut, dia coba memberikan imbuhan nuansa elekronik dari penggunaan synthesizer dalam lagu ini. "Saya harap ini yang akan mendekatkannya dengan anak milenial,” kata Juan.

Era musik 80 an, sambung Juan memang sedang menjadi tren dunia. "Dengar saja lagu-lagu Bruno Mars," ungkapnya memberi contoh.

Di luar itu, masih kata Juan, era musik 80 an kuat memperlihatkan ciri khas para vocalis yang pandai menyanyi dengan kualitas prima.

"Dan ini memang cocok dengan karakter suara Mark Pattie yang berasal dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia," ungkap Juan.

Mark Pattie sendiri mengaku bangga dipercayakan membawakan kembali lagu karya Ria.

"Penaklukan saya menyanyi pada lagu ini, sangat berbeda dari single Tetap Cinta dan Sepanjang Nafas. Di sini ada teknik falsetto yang perlu saya keluarkan," kata Mark.

Adapun untuk singel Your Eyes dirilis 16 Juni 2022 dan sudah bisa dinikmati di berbagai toko musik digital."Video musiknya juga sudah ditayangkan via YouTube Kariza Production!" ujar Mark.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)