Roy Marten Kenang Jasa Rima Melati saat Awal Karier di Dunia Hiburan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:51 WIB
loading...
Roy Marten Kenang Jasa Rima Melati saat Awal Karier di Dunia Hiburan
Roy Marten merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya Rima Melati. Terlebih Rima memiliki jasa besar saat awal kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Roy Marten merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya Rima Melati . Terlebih diakui Roy, Rima memiliki jasa besar saat awal kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

Roy mengatakan dirinya memutuskan merantau di Jakarta lantaran mengikuti Rima. Saat itu, ayah Gading Marten ini bergabung di komunitas fesyen show.

Keputusan itu awal Roy menjadi aktor meskipun masih sebagai figuran dibeberapa film. Sedangkan Rima, telah menjadi bintang besar.

"Bagi saya Rima, ketika saya baru dateng dari kampung ke Jakarta merantau. Kepengin main film tapi belum tau jalannya. Saya ikut fesyen show dan ikut bergabung menjadi anak buah Rima Melati," kata Roy di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 Juni 2022.




"Maminya dulu namanya tante Non dengan IMA (Indonesia Model Agency) dia sudah menjadi bintang begitu besar," sambungya.

Meski sudah menjadi artis terkenal, bintang sinetron Catatan Seorang Istri itu menilai Rima tetap rendah hati. Sang artis tidak pernah menyombongkan kesuksesannya. Hal tersebut menjadi pelajaran Roy sebagai seorang artis.

"Tanpa ada sekat, kesombongan dan dia terima kita apa adanya. Pelajaran itu melihat bahwa, ketika kita menjadi bintang besar. Nggak usah ada jarak dengan orang lain. Dari situ menarik pelajarannya bahwa Rima adalah inspirasi buat semuanya," jelas Roy.

Selain tidak sombong, kakek Gempita Nora Maten itu menilai bahwa Rima merupakan artis Tanah Air yang sangat disiplin.



"Ketika kita belom apa-apa, ikut fesyen show. Dia ngelatih, disiplinnya luar biasa, kerendahan hatinya. Tentu memberikan kita contoh, tidak ada jarak antara manusia," ujar Roy.

"Nggak pernah mengajari tapi kita lihat perilakunya. Kita kadang malu sebagai yang mudaan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)