Suasana Ibadah Tutup Peti Rima Melati Berlangsung Khidmat

Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:36 WIB
loading...
Suasana Ibadah Tutup Peti Rima Melati Berlangsung Khidmat
Suasana ibadah tutup peti Rima Melati berlangsung khidmat. Ibadah pelepasan ini digelar di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, pada hari ini, Sabtu (25/6/2022). Foto/Ayu Utami
A A A
JAKARTA - Suasana ibadah tutup peti Rima Melati berlangsung khidmat. Ibadah pelepasan ini digelar di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, pada hari ini, Sabtu (25/6/2022).

Ibadah tutup peti hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat saja. Terlihat keluarga yang hadir mengenakan busana putih melantunkan pujian.

Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka Sentosa Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB dan sampai di GPIB sekitar pukul 11.15 WIB.

Dalam sesi pidato, salah satu putra Rima Melati, Aditya Tumbuan mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga dan kerabat yang telah memberikan dukungan. Aditya juga mengatakan jika sudah ikhlas melepas pergi sang ibunda.

Baca Juga: Keluarga Gelar Ibadah Tutup Peti sebelum Jenazah Rima Melati Dimakamkan



"Kita semua sudah ikhlas. Kita semua bersedih, Tuhan menyayangi mamah," kata Aditya di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).

Lebih lanjut, Aditya merasa bersyukur karena bisa menemani perjuangan dan detik-detik terakhir sang ibu. Baginya, Rima merupakan sosok yang kuat dan tidak ingin memperlihatkan rasa sakit di depan anaknya.

"Satu setengah bulan mama berjuang dari awal sampai sebelumnya meninggal. Mama terus berjuang, itu tipe mamah Rima, berjuang meski sakit tidak pernah memperlihatkan," jelas Aditya.

"Di situ juga saya sempat meminta maaf akan kesalahan-kesalahan saya yang pernah saya lakukan," tambahnya.

Baca Juga: Jenazah Rima Melati Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Hari Ini, Satu Liang Lahat dengan sang Ibu

Sebagai seorang anak, Aditya juga meminta untuk memaafkan kesalahan sang ibu yang pernah dibuat selama masa hidupnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2181 seconds (11.97#12.26)