World Anti-aging Resmi Dideklarasikan di Kebun Raya Bali

Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:52 WIB
loading...
World Anti-aging Resmi Dideklarasikan di Kebun Raya Bali
Temu Nasional alumni SMA Negeri 1 Makassar yang ketiga (Tenas 3) berlangsung spektakuler. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Temu Nasional alumni SMA Negeri 1 Makassar yang ketiga (Tenas 3) berlangsung spektakuler dan mendapatkan pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno. Kali ini Tenas 3 diadakan di Kebun Raya Bedugul Bali pada 18 Juni 2022. Ribuan alumni lintas angkatan hadir 1.200 orang datang dengan kapal Darma Kencana VII, 2.500 menggunakan pesawat terbang hadir meramaikan acara Tenas 3 dan menurut analisa ekonomi memberikan dampak ekonomi cukup signifikan untuk Bali.

Gegap gempita menyambut kehadiran artis legendaris Fariz RM, Deddy Dhukun dan MC Sonny Tulung menjadi pengisi acara Tenas 3 ini. Udara sejuk segar dan pemandangan indah di Bedugul membuat suasana romantis dengan dominasi warna pink dan putih serasi dengan langit biru dan rumput hijau

Prof. dr. Deby Vinski merupakan Ketua panitia Tenas 3 IKA Smansa yang juga dikenal sebagai The Queen of Stem Cell dan Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) Paris dengan 74 negara anggota. Beliau juga bergelar Sri Ratu Nilasari Saraswati dari Puri Agung Singaraja Bali merasa Pulau Dewata sangat spesial. Hal tersebut merupakan salah satu alasan juga pemilihan Bali sebagai lokasi diadakannya acara, ditambah keinginan menjadikan Indonesia Pusat Stem Cell dan Anti-aging sejalan dengan promosi Health Tourism yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Keinginan mewujudkan Indonesia menjadi pusat health tourism terutama bagi pelayanan kedokteran anti-aging dan stem cell ini membuat aktif melakukan berbagai kegiatan demi mewujudkan cita-cita tersembut. Dampak ekonomi health tourism sangat baik membantu mensejahterakan ekonomi masyarakat," kata Prof Deby melalui siaran resminya, Sabtu (25/6/2022).

Acara Tenas 3 di awali dengan sambutan tarian Bali yang indah dan Hanoman mengiringi Prof. Deby ke arah panggung. Dan yang paling luar biasa dalam Tenas 3 kali ini adanya deklarasi World Anti-aging Day ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan burung merpati, ribuan balon pink, pemecahan rekor senam anti-aging serta penyerahan bibit bunga anggrek pink kepada Rachmat Winna Triputra (Tito) selaku manajer Kebun Raya Bali.

Acara Tenas 3 di tayangkan juga secara online melalui zoom bagi peserta yang tidak bisa hadir maupun yang berada di luar negeri. Selain itu acara semakin semarak dengan adanya doorprise yang sangat menarik, di antaranya cincin berlian, paket umroh, hingga mobil.



Salah satu doorprise yang ditunggu dari Bank Stem Cell berupa paket penyimpanan tali pusat di Celltech Stem Cell Vinski Tower Jakarta yang diserahkan Danny Pomanto selaku Walikota Makassar dan A. Ina Kartika Sari ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua Ika Smansa.

Ini merupakan doorprise primadona dalam acara Tenas 3 karena hadiah ini memberi harapan investasi kesehatan masa depan keluarga melalui penyimpanan tali pusat bayi saat lahir yang telah terbukti mengobati berbagai jenis penyakit degeneratif. Tercatat Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah menyimpan tali pusat Ameena Hanna Nur Atta di Bank Stem Cell Tali Pusat yang tercanggih di Asia di Vinski Tower Jakarta Indonesia juga Jusuf Kalla dan keluarga.

Hadiah lain juga banyak dibagikan seperti buku The Power of a man karya Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD, voucher discount dari Celltech, airpod, e-money dan banyak lagi beberapa hadiah hiburan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)