Jual Kertas Contekan, El Rumi Pernah Untung Rp1 Juta

Minggu, 26 Juni 2022 - 23:10 WIB
loading...
Jual Kertas Contekan, El Rumi Pernah Untung Rp1 Juta
El Rumi belum lama ini diundang menjadi bintang tamu podcast milik Deddy Corbuzier. Foto/Instagram El Rumi
A A A
JAKARTA - El Rumi belum lama ini diundang menjadi bintang tamu podcast milik Deddy Corbuzier. Pada kesempatan itu, anak kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut mengungkap salah satu hal mengejutkan yang pernah ia lakukan saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Yaitu jualan kertas contekan.

El Rumi menceritakan awal dirinya bisa menjual kertas contekan saat ujian di sekolah. Saat itu El melihat kakak kelasnya membuat rangkuman contekan dengan ukuran kertas yang besar namun sangat riskan ketahuan guru.

“Terus aku mikir gimana caranya aku bikin contekan formatnya misalnya setengah A4 terus aku ketik ulang, aku print lebih kecil lagi tapi tulisannya HD pas di print. (pas nyontek) Ditaruh di selipan kertas soal, jadi nggak ketahuan. Bisa bolak-balik kertas rangkumannya,” jelas El, dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: El Rumi Kalahkan Winson Reynaldi di Ring Tinju, Sang Ayah: Ini Baru Anak Ahmad Dhani

Rupanya cara itu juga bikin teman-teman El tertarik. Akhirnya El menjual kertas contekan yang berisi rangkuman jawaban itu kepada teman-temannya dan untung hingga Rp1 juta.

“Aku jualan (kertas contekan) sehari pernah untung sejuta. Demi Allah, sumpah. Itu sejuta paling pick. Biasanya aku jual Rp10.000 sampai Rp20.000,” tambah El.

Ternyata, teman El juga mencuri idenya dengan membuat kertas contekan yang sama. Merasa kesal idenya diikuti, El pun mengizinkan temannya itu untuk menjual ke siswa-siswa yang lain.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Pilot, El Rumi Menolak: 'Mau Cari Sendiri'

“Setelah bikin itu temen aku terinspirasi, wah ladang duit nih. Temen aku bikin saingannya. Terus aku bilang, kok lo ikutin gue, wah copy right nih. Ini kan ide gue kok lo ikut-ikutan,” kisah El.

“Karena bikin itu effort kan. Jadi aku bilang ke temenku, ya udah market gue buat lo, tapi lo supply gue. Jadi setelah itu aku udah nggak bikin lagi, tapi tiap dia bikin dia wajib supply ke aku buat aku pake. Udah nggak (jual), cape juga. Tapi itu beneran terjadi,” tutup El.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1246 seconds (10.55#12.26)