Podcast Aksi Nyata Perindo: Mengenal Tarian Balet yang Indah

Senin, 27 Juni 2022 - 17:18 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Mengenal Tarian Balet yang Indah
Podcast Aksi Nyata Perindo #DariKamuUntukIndonesia selalu membahas isu-isu yang menarik. Kali ini, mengulas tentang tarian balet bersama balerina profesional, Irninta Dwitika. Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Podcast Aksi Nyata Perindo #DariKamuUntukIndonesia selalu membahas isu-isu yang menarik. Kali ini, mengulas tentang tarian balet bersama balerina profesional, Irninta Dwitika.

Di podcast tersebut, Irninta membahas informasi menarik di balik asal-usul tari balet. Rupanya, balet berasal dari tarian rakyat bangsa Eropa, tepatnya di Italia.

“Awalnya sebenarnya balet itu tarian rakyat. Kalau di sini mungkin seperti poco-poco tapi versi Eropa,” kata Irninta seperti dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).

Dia menerangkan, awalnya tarian balet sangat sederhana. Namun, seiring berjalannya waktu, tarian balet mulai berkembang dan menjadi tarian kaum elit karena dibawa oleh bangsawan Italia ke Prancis.



“Di Prancis, itu mulai ditarikan di acara-acara kerajaan kayak pernikahan, makanya banyak bangsawan yang menonton, dari situ mulai hits lah balet kalangan bangsawan,” ujarnya.

Balet, sambung dia, terus berkembang hingga menjadi tarian seperti sekarang yang gerakan-gerakannya menjadi semakin kompleks. “Berkembang terus ke berbagai negara, sampai ke Indonesia,” jelas Irninta.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)