Sambut Liburan Sekolah, Sandiaga Uno: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 27 Juni 2022 - 18:50 WIB
loading...
Sambut Liburan Sekolah, Sandiaga Uno: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menyambut liburan sekolah. Foto/Tangkapan layar/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menyambut liburan sekolah.

Maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kata dia, tengah mempersiapkan segala hal, guna menyambut momentum tersebut.

"Liburan sekolah ini selalu menjadi momentum liburan bersama keluarga, dan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat beristirahat dan gerakan ekonomi setempat," katanya dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (27/06/22).

Sandiaga mengungkapkan, bahwa di sejumlah daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara (Wisman), yang mana kawasan destinasi yang disambangi masuk dalam wisata unggulan Indonesia.



"Di berbagai daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan Nusantara, maupun mancanegara, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga yogyakarta," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, di samping menyambut liburan sekolah yang merupakan momentum yang dinanti-nanti oleh para pelajar, juga perlu meningkatkan kewaspadaan. Di mana saat ini Indonesia kembali adanya kenaikan penularan Covid-19.

Lebih lanjut yang terpenting adalah mengingat bagaimana menjaga protokol kesehatan yang ketat, meskipun berada di kawasan destinasi wisata dan sedang liburan. Khususnya mengikuti standarisasi Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan).

"Jangan sampai euforia liburan sekolah kita lupa menerapkan standar protokol kesehatan, yaitu CHSE yang ketat pada destinasi dan akomodasi wisata," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)