Sebelum Tutup Usia, Istri Tessy Srimulat Idap Penyakit Komplikasi

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:31 WIB
loading...
Sebelum Tutup Usia, Istri Tessy Srimulat Idap Penyakit Komplikasi
Anak Tessy Srimulat, Terry Hendratmo mengungkapkan bahwa Sri Handayani meninggal dunia karena penyakit komplikasi. / Foto: MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Pelawak Kabul Basuki alias Tessy Srimulat tampak sangat terpukul dengan berpulangnya sang istri, Sri Handayani pada Senin (27/6/2022) malam.

Sebagaimana Tessy, sang putra, Terry Hendratmo turut merasakan hal yang sama.

Terry pun menyampaikan penyebab meninggal dunianya Sri Handayani. Menurutnya, ibundanya tutup usia karena penyakit komplikasi yang diderita dalam beberapa tahun belakangan.

Baca juga: Jelang Pemakaman sang Istri, Tessy Srimulat Sempat Jatuh Pingsan

"Ibu sakitnya komplikasi, ada darah tinggi, lalu ada lambung dan sudah sepuh. Kalau sakit sudah lama, hampir 15 tahun, kalau Jakarta 4 tahunanlah," ujar Terry saat ditemui di Kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022).

Sri Handayani kerap menjalani perawatan intensif di rumah sakit, kebanyakan dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Sempat dirawat di Rumah Sakit Polri, RSCM. Kalau di Rumah Sakit Polri itu seminggu maag kambuh. Kalau di RSCM memang ibu cukup lama. Kalau yang tahu riwayat sakit ibu ya di RSCM," jelas dia.

Terry pun menyampaikan terima kasih kepada pihak rumah sakit karena telah merawat ibunya selama ini.

"Saya sudah berterimakasih sama tetangga, sama rumah sakit Polri, Rumah Sakit Cipto memberikan pelayanan yang bagus sampai ibu dirawat disana juga. Alhamdulillah ibu pergi dengan tenang," ujarnya.

Baca juga: Istri Tessy Meninggal Dunia, Anggota Srimulat Berduka

Sementara itu, jenazah Sri Handayani telah dimakamkan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur, yang tak jauh dari kediaman Tessy, pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2244 seconds (11.210#12.26)