7 Manfaat Konsumsi Natto, Nomor 3 Menurunkan Kolesterol

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:20 WIB
loading...
7 Manfaat Konsumsi Natto, Nomor 3 Menurunkan Kolesterol
Manfaat konsumsi natto sangat beragam. Natto adalah hidangan tradisional Jepang yang terdiri dari kedelai yang difermentasi dan tekstur yang berlendir. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat konsumsi natto sangat beragam. Natto adalah hidangan tradisional Jepang yang terdiri dari kedelai yang difermentasi dan ditandai dengan tekstur yang berlendir, lengket dan berserabut.

Ini mudah dikenali dari baunya yang khas dan agak menyengat, sementara rasanya biasanya digambarkan seperti kacang. Di Jepang, natto biasanya diberi kecap, mustard, daun bawang atau bumbu lainnya dan disajikan dengan nasi.

Secara tradisional, natto dibuat dengan membungkus kedelai rebus dalam jerami padi, yang secara alami mengandung bakteri bacillus subtilis di permukaannya. Cara itu memungkinkan bakteri memfermentasi gula yang ada dalam kacang hingga menghasilkan natto.

Saat ini, jerami padi telah diganti dengan kotak styrofoam di mana bacillus subtilis dapat langsung ditambahkan ke kedelai rebus untuk memulai proses fermentasi. Natto sangat bergizi. Makanan ini mengandung banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan yang optimal.

Baca Juga: 10 Obat Kolesterol Tinggi yang Bisa Dibeli Tanpa Resep, Murah dan Mudah Didapat

Berikut manfaat konsumsi natto dilansir dari Healthline, Rabu (29/6/2022).

1. Meningkatkan Pencernaan

Natto mengandung lebih sedikit antinutrisi dan lebih banyak probiotik daripada kedelai non-fermentasi. Ini mengurangi gejala pencernaan yang tidak menyenangkan dan membantu tubuh Anda menyerap nutrisi dengan lebih mudah.

2. Menguatkan Tulang

Natto mengandung kalsium dan vitamin K2. Di mana keduanya berkontribusi pada tulang yang lebih kuat dan lebih sehat.

3. Menyehatkan Jantung
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1681 seconds (11.252#12.26)