5 Tips Liburan Anak-Anak Aman dari Covid-19

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:08 WIB
loading...
5 Tips Liburan Anak-Anak Aman dari Covid-19
Jika Anda berencana mengajak anak berlibur, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dan si kecil aman dari Covid-19. Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musim libur sekolah sedang berlangsung saat ini. Jika Anda berencana mengajak anak berlibur , maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dan si kecil aman dari Covid-19.

Anda perlu tahu dulu bahwa saat ini kasus Covid-19 tengah naik, khususnya di DKI Jakarta. Kenaikan yang cukup berarti ini perlu jadi perhatian, salah satunya memastikan protokol kesehatan harus diperketat lagi.

Itu kenapa, Ketua Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Dr. dr. Retno Asti Werdhani, M.Epid, menyarankan sekali agar momen liburan ini jangan membuat Anda dan keluarga mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Tips Liburan Sekolah Seru dan Aman di Tengah Pandemi Covid-19

"Di situasi seperti sekarang yang mana kasus Covid-19 naik lagi walau tidak drastis, protokol kesehatan harus diketatkan lagi terlebih jika ingin mengajak anak liburan," terangnya dalam webinar Liburan Sehat, Anak Aman Covid-19 yang diinisiasi BNPB Indonesia, Rabu (29/6/2022).

Lebih jelasnya, berikut ini ada lima hal yang harus Anda perhatikan sebagai orangtua agar anak aman dari Covid-19 selama masa liburan.

1. Pastikan Orangtua Sudah Divaksin Booster

Sebelum pergi liburan, kata dr. Asti, pastikan orangtua sudah mendapat vaksin booster. Ini akan membuat si kecil punya perlindungan dari Covid-19.

"Anak di bawah 6 tahun itu belum eligible divaksin. Makanya, penting bagi orangtua agar divaksin booster sebelum ajak anaknya liburan," terangnya.

2. Bawa Makan dan Minum Sendiri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1975 seconds (11.252#12.26)