Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan di Bromo-Tengger-Semeru Melalui Sinergisitas

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:01 WIB
loading...
A A A
"Kemampuan desa wisata didukung potensi yang kuat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara dan itu sudah terbukti. Tinggal bagaimana kita menyiapkan dan meningkatkan kembali agar desa kita menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih aman dan nyaman, bersahabat dengan alam, serta dapat menjadi tuan rumah bagi wisatawan,” jelas dia.

Florida juga menggarisbawahi dibutuhkan semangat, kegigihan, dan konsistensi setiap pihak untuk menjawab tantangan kebangkitan pariwisata yang berkelanjutan.

Sementara itu, pada acara pembukaan Sosialisasi Sadar Wisata di Destinasi Prioritas Pariwisata Bromo Tengger Semeru ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati menyebutkan bahwa kepariwisataan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan semua pihak, termasuk masyarakat.

Dia mengajak semua pihak mendukung keberlangsungan perkembangan pariwisata tetap terjaga. Begitu pula untuk program Kampanye Sadar Wisata yang akan berjalan pada 2022 hingga 2023.

Baca juga: 10 Idol K-Pop yang Akan Kembali dari Wajib Militer Tahun Ini, Ada Chanyeol EXO

"Setelah 2023, bagaimana kita bersama-sama termasuk pemerintah daerah, tokoh masyatakat, melanjutkan sinergitas ini agar tetap diteruskan," ujarnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)