Enggak Perlu Sulam, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Menebalkan Alis

Kamis, 30 Juni 2022 - 08:28 WIB
loading...
Enggak Perlu Sulam, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Menebalkan Alis
Ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk melebatkan bulu alis, sehingga Anda tidak perlu menyulamnya lagi. / Foto: ilustrasi/healthline
A A A
JAKARTA - Menjadi salah satu objek dan daya tarik, banyak kaum wanita yang sengaja mencabut maupun membentuk alisnya agar terlihat lebih rapi.

Tidak jarang juga ada yang menggunakan bahan penebal supaya bulu alis tampak lebat.

Bukan hanya itu, tren sulam alis agar mempercantik penampilan kini cukup banyak digandrungi masyarakat, khususnya wanita. Pasalnya, mereka merasa lebih percaya diri apabila alis sudah rapi paripurna.

Baca juga: Maxime Bouttier Unggah Trailer Ticket to Paradise, Begini Komentar Prilly Latuconsina

Akan tetapi, ada lho bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk melebatkan bulu alis, sehingga tidak perlu menyulamnya lagi.

Lalu, bagaimana cara menumbuhkan alis agar lebih lebat? Seperti dilansir laman Food NDTV, berikut beberapa bahan supaya alis Anda tampak lebih lebat.

1. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Memiliki kandungan kimiawi yang mirip dengan keratin, sehingga bisa meremajakan rambut dengan nutrisinya sendiri, memberikannya lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan.

Tekstur gelnya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari.

Aloe Vera juga baik untuk penderita sebum berlebih. Ini akan menghilangkan banyak minyak, dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong pertumbuhan rambut alis. Serta efektif untuk menumbuhkan alis yang tebal atau tebal secara permanen.

Caranya, pertama kupas daun bagian luar lidah buaya dan keluarkan gelnya. Pijat gel ke alis Anda sampai terserap. Simpan sisanya di lemari es.

2. Minyak jarak

Menggunakan minyak jarak untuk mempertebal alis adalah cara lama, dan salah satu solusi paling efektif. Ini karena, di dalamnya diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin, ini membantu menutrisi folikel rambut Anda.

Pastikan Anda mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis Anda. Ini meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat.

Caranya, pijatkan beberapa tetes minyak jarak ke alis dengan ujung jari Anda. Diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan makeup remover, dan basuh wajah dengan air hangat. Lakukan setiap hari sampai alis terlihat tebal.

3. Jus Bawang Merah

Jus bawang merah banyak mengandung sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Menggunakan bahan ini dapat membantu pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat, dan lebih padat.

Sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan alis yang tepat. Juga, memperkuat folikel rambut.

Karena bawang memiliki bau yang menyengat, sebaiknya gunakan jus lemon untuk menghilangkan semua jejak baunya. Oleskan jus bawang merah ke alis Anda setiap dua hari sekali.

Cara membuatnya, potong bawang bombay, masukkan potongan ke dalam blender dan haluskan. Kemudian saring untuk mendapatkan sarinya. Dengan menggunakan Q-tip, oleskan jus pada alis Anda. Biarkan selama satu jam. Bersihkan dengan bola kapas yang dibasahi jus lemon encer.

4. Kuning Telur

Rambut alis terdiri dari protein keratin, dan telur merupakan sumber protein yang bagus. Keratin adalah bahan utama dalam kebanyakan suplemen pertumbuhan rambut.

Kuning telur juga kaya akan biotin, yang membantu alis Anda tumbuh. Anda akan mendapatkan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat jika menggunakan perawatan ini dua kali seminggu.

Cara membuatnya, pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur hingga konsistensinya halus. Aplikasikan ke alis Anda menggunakan Q-tip atau kuas. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E, yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E menutrisi setiap helai rambut, sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami tubuh yang membantu pertumbuhan rambut.

Anda bisa memakai minyak ini dilakukan setidaknya sekali sehari, untuk melihat hasilnya dalam hitungan minggu.

Baca juga: 5 Duda Terkaya di Dunia yang Hartanya Melimpah, Nomor 1 Bukan Bill Gates

Caranya, tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari Anda dan pijat di alis Anda. Biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan pencuci muka dan air.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)