4 Tempat Wisata Horor di Jakarta, Nomor Terakhir Hantu Korban Pemerkosaan

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:38 WIB
loading...
4 Tempat Wisata Horor di Jakarta, Nomor Terakhir Hantu Korban Pemerkosaan
Sedikitnya ada empat tempat wisata horor di Jakarta yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat tempat wisata horor di Jakarta yang bisa diketahui. Biasanya tempat horor tersebut memiliki sejarahnya tersendiri.

Beberapa dari tempat ini kerap disajikan dalam film horor Indonesia. Cerita seram yang ditampilkan seringkali membuat orang takut mengunjungi tempat wisata ini.

Meskipun memiliki cerita seram, tak sedikit orang yang mau mengunjungi tempat ini. Baik orang yang ingin uji nyali, mempelajari sejarah ataupun hanya berkunjung meramaikan tempat wisata ini.

Baca juga : Gedung Islamic Center Bekasi Kian Kesohor Jadi Tempat Mesum dan Syuting Film Horor

Berikut empat tempat wisata horor di Jakarta seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Toko Merah

Toko yang memiliki bangunan arsitektur gaya Tionghoa ini terletak di Kota Tua, Jakarta Barat. Di masa lalu tempat ini pernah menjadi tempat pembantaian etnis Tionghoa.

Setelah di bantai mayat etnis ini dibuang ke sungai. Kemudian sungai tersebut berubah menjadi merah. Filosofi inilah yang menjadi alasan mengapa tempat tersebut berwarna merah. Namun itu semua hanyalah rumor yang kebenarannya belum bisa dibuktikan. Meskipun begitu banyak orang yang mempercayai kisah tersebut.

Bangunan yang unik di tiap sudut Toko Merah tentunya bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Banyak juga terdapat ukiran di setiap ruangan yang dicat dengan warna merah tersebut.

2. Terowongan Casablanca
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (10.177#12.26)