Dipersembahkan untuk para Jomblo, Vagetoz Rilis Single Baru Cuma Kamu

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:49 WIB
loading...
Dipersembahkan untuk para Jomblo, Vagetoz Rilis Single Baru Cuma Kamu
Vagetoz kembali merilis single baru bertajuk Cuma Kamu pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Vagetoz kembali merilis single baru bertajuk Cuma Kamu pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022. Single milik band yang digawangi Teguh (vokal), Acep (gitar), Irman (gitar), Eboth (bas), dan Rudi (drum) itu diciptakan oleh sang vokalis sendiri yang bernama lengkap Teguh Permana.

Lagu Cuma Kamu saat ini sudah tersedia di semua platform musik digital. Termasuk video klipnya, bisa disaksikan di kanal YouTube Vagetoz Official.

Karya masterpiece dari band asal Sukabumi yang berdiri pada 12 Mei 1999 ini dianggap spesial karena dipersembahkan untuk para jomblo di Indonesia.

“Cuma Kamu menjadi single official bagi para jomblo Indonesia. Single ini true story percintaan aku selama ini. Makanya aku sangat menjiwai dan menghayatinya. Single ini menceritakan tentang bukti kesetiaan seorang lelaki mencintai satu wanita pujaan hati dari sejak lama menjadi kekasihnya,” beber Teguh, yang juga menjadi sutradara video klip single Cuma Kamu, di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Menurut Teguh, video klip yang disutradarainya itu secara konsep digarap dengan bahasa visual yang estetis dan minimalis. Kemudian banyak lirik yang diterjemahkan dan diimplementasikan lewat bahasa gambar yang sinematik, sesuai dengan lirik lagu yang ber-taste romantis serta dikemas dengan notasi musik yang eksklusif dan sedikit sentuhan misterius. Tujuannya agar para wanita merasa 'jleb' banget ketika si lelaki menyampaikan isi lirik lagu tersebut.

Rudi sang drummer kemudian menceritakan kembali awal mula band ini terbentuk. Nama Vagetoz sendiri diambil dari bahasa Sunda, yakni 'pageto' yang artinya 'lusa'. Singkat cerita, sebelum punya nama band, tiap kali mau latihan musik bersama, sebagian personil selalu jawabannya pageto atau esok lusa. Ternyata esok lusa itu menjadi sebuah filosofi. Maksudnya, semua harapan yang terbaik dari personil Vagetoz di dunia musik akan menjadi kenyataan di kemudian hari.

“Insya Allah, harapan semua personil Vagetoz kesampaian dan menjadi nyata di single Cuma Kamu, amiin," ucap Rudi.

"Seperti makna yang terkandung di lagu ini, sesuai dengan visual video klip, karena aku sangat menjiwai dan menghayati saat menyanyikannya. Mungkin karena single ini sesuai dengan jalan cerita hidup aku yang masih menjomblo, maka lagu ini pas banget Vagetoz persembahkan untuk penggemar yang merindukan karya kami. Terutama orang Indonesia yang masih sendiri, ini cocok sebagai theme song jomblo Indonesia,” timpal Teguh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)