Viral! Ibu Kos Bagi-Bagi Camilan pada Mahasiswa yang Lagi UAS, Isi Pesannya Bikin Haru

Minggu, 03 Juli 2022 - 07:39 WIB
loading...
Viral! Ibu Kos Bagi-Bagi Camilan pada Mahasiswa yang Lagi UAS, Isi Pesannya Bikin Haru
Bu Ari dan suami. Aksi ibu kos ini membagi-bagikan camilan kepada para mahasiswa yang sedang menjalani ujian akhir semester (UAS) viral di media sosial. Foto-Foto/TikTok @kost.buari
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial seorang ibu kos membagi-bagikan camilan kepada para mahasiswa yang sedang menjalani ujian akhir semester (UAS) . Tak hanya itu, ia juga memberikan sepucuk surat berisi kata-kata motivasi.

Sebagai perantau yang sedang menimba ilmu, mahasiswa tentu pernah mengalami masa-masa sulit, seperti ujian dan lain-lain. Dukungan dari keluarga tentu dibutuhkan. Namun sayang karena terpisah jarak, para mahasiswa ini hanya mendapat dukungan via chat maupun telepon dari keluarga.

Sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun @kost.buari menunjukkan kedekatan antara penghuni yang berstatus mahasiswa dengan ibu kos mereka. Saat mahasiswa menjalani UAS, ibu kos ini memberi semangat kepada mahasiswa yang menyewa kamar kosnya.

Baca Juga: Viral! Bocah SD Pamer Nilai Rapor ke Mendiang Ibunya Lewat WhatsApp, Isi Chatnya Bikin Mewek

Viral! Ibu Kos Bagi-Bagi Camilan pada Mahasiswa yang Lagi UAS, Isi Pesannya Bikin Haru


Pemilik kos bernama Ibu Ari itu membagikan camilan dan sepucuk surat motivasi untuk menyemangati para mahasiswa. "Walaupun tidak seberapa, setidaknya bisa menemani saat belajar," tuturnya, dikutip Minggu (3/7/2022).

Bersama suaminya, Ibu Ari membungkus beberapa camilan kemudian mengantarkan ke kamar anak kos satu per satu. Ia dan anak kos pun terlihat sangat akrab dan dekat.

"Ditemani suami mengantarkan camilan. Terlihat muka lelah mereka. Tidak terbayang beratnya menjadi anak kos. Harus jauh dari keluarga dan keluar dari zona nyaman," tutur Bu Ari.

Tak hanya memberikan camilan, Ibu Ari juga menuliskan kalimat motivasi yang sangat menyentuh. Pesan yang ditulis menggunakan bahasa Inggris itu diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk para anak kos dalam menghadapi UAS.

Baca Juga: Viral, Kisah Mahasiswa UIN Bayar Uang Kuliah Pakai Koin Ditolak Petugas Bank
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2027 seconds (10.177#12.26)