Ini 5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Hamil

Senin, 04 Juli 2022 - 11:55 WIB
loading...
Ini 5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Hamil
Hamil merupakan momen awal bagi calon anak, mendapatkan nutrisi sehat. Di mana Ibu tentunya, harus memahami apa aja yang dibolehkan dan tidak boleh dilakukan dan dikonsumsi selama kehamilan. Foto/Ilustrasi/Taste of Home
A A A
JAKARTA - Mengandung atau hamil menjadi momen awal bagi calon anak, mendapatkan nutrisi sehat. Di mana Ibu tentunya, harus memahami apa aja yang dibolehkan dan tidak boleh dilakukan dan dikonsumsi selama kehamilan.

Lantas apa saja yang yang boleh dilakukan dan dikonsumsi bagi ibu hamil?, Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Penuhi nutrisi 5 besar folat, kalsium, zat besi, seng, dan sera

Menurut Parents memenuhi nutrisi 5 besar itu, sangat penting selama kehamilan. Bagi ibu hamil bisa mendapatkan minimal 400 mikrogram harian Anda (600 mikrogram direkomendasikan pada trimester pertama) dari kacang-kacangan dan polong-polongan, buah jeruk dan jus, biji-bijian, sayuran berdaun hijau tua, unggas, babi, ikan dan kerang, dll.

2. Makanan variasi

Bagi ibu hamil mengonsumsi makanan yang bervariasi, tapi memberi ibu dan bayi semua nutrisi penting. Makanan itu berupa buah dan sayuran berwarna pekat, seperti blueberry, wortel dan bayam, cenderung kaya akan antioksidan.

Baca Juga: Ibu Hamil Harus Jaga Kesehatan

3. Konsumsi asam lemak omega 3

Manfaat bagi ibu hamil mengonsumsi asam lemak omega 3, dapat meningkatkan perkembangan saraf dan otak bayi sebelum lahir, kemungkinan mengarah pada penglihatan, memori, dan pemahaman bahasa yang lebih baik pada anak usia dini.

Pilih makanan tugas ganda/padat nutrisi
Makanan padat nutrisi, seperti yogurt, selai kacang, ayam, daging sapi, telur, dan produk susu, adalah makanan yang lebih tinggi protein, kalsium, dan zat besi. Di mana semua nutrisi itu dibutuhkan bayi Anda untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

4. Batasi paparan pestisida
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.177#12.26)