Sandiaga Uno Segera Tindak Lanjuti Pembukaan Rute Penerbangan Moskow-Denpasar

Senin, 04 Juli 2022 - 21:58 WIB
loading...
Sandiaga Uno Segera Tindak Lanjuti Pembukaan Rute Penerbangan Moskow-Denpasar
Menparekraf Sandiaga Uno memberi penjelasan dalam weekly press briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (4/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, rencana penerbangan dari Moskow ke Denpasar akan segera ditindaklanjuti untuk dibuka. Hal tersebut berkaitan dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia beberapa waktu lalu dan bertemu langsung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sandiaga mengatakan, Bali adalah destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara (wisman) khususnya Rusia. Ia menyebut, hampir 90 persen wisman dari Rusia mengenal dan menempatkan Pulau Dewata sebagai tujuan wisata utama mereka.



"Hal tersebut dikarenakan wisatawan Rusia tertarik dan penasaran dengan aktivitas pantai," kata Sandiaga dalam weekly press briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Sandiaga menyebut, warga Rusia cukup banyak yang tinggal di kawasan landlock. Selain itu, mereka juga memilih perjalanan dengan fasilitas luxury bersama keluarga, yakni untuk berwisata ke Bali.

"Jadi biasanya mereka rombongan keluarga kalau berwisata, termasuk ke Bali. Waktu kunjungan mereka termasuk panjang dan spending-nya juga cukup besar," tutur Menparekraf.



Ia menambahkan, sebelum pandemi, turis asal Rusia menempati peringkat keempat sebagai wisatawan mancanegara terbanyak yang berkunjung ke Bali. Menurut data, ada sekitar 300 hingga 400 ribu kunjungan per tahun.

Selama pandemi, turis dari Rusia juga masih berdatangan dan masuk ke dalam 10 besar, terhitung sejak 1 Januari hingga 31 Mei 2022. Kemudian yang khusus datang ke Bali, dari 1 Maret sampai 31 Mei 2022, baru ada 3.600 orang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)