Tahun Ajaran Baru Segera Tiba, Bunda Jangan Lupa Siapkan Kebutuhan si Kecil Ya!

Selasa, 05 Juli 2022 - 09:11 WIB
loading...
Tahun Ajaran Baru Segera Tiba, Bunda Jangan Lupa Siapkan Kebutuhan si Kecil Ya!
Berbagai perlengkapan sekolah dengan harga promo di AladinMall. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak terasa, libur sekolah si kecil akan usai sebentar lagi. Jadwal libur sekolah umumnya berlangsung hingga dua sampai tiga minggu, khususnya bagi sekolah-sekolah di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Yogyakarta, Jawa Timur (Jatim), dan Bali.

Sementara itu, Dinas Pendidikan di sejumlah daerah tersebut menetapkan jadwal masuk sekolah pada minggu kedua atau ketiga Juli yakni 11-18 Juli 2022.

Memasuki tahun ajaran baru, tentunya ada yang perlu bunda siapkan sebelum si kecil ready untuk kembali lagi ke sekolah. Dengan menyiapkan semua keperluannya, si kecil pun akan lebih semangat dalam menuntut ilmu di kelas.

Kira-kira, hal apa saja sih yang perlu bunda siapkan saat si kecil kembali lagi ke sekolah? Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ya bunda!



Perhatikan produk perawatan tubuhnya

Sebelum pergi ke sekolah, pastikan bunda memastikan bahwa produk perawatan tubuh si kecil sudah lengkap ya. Mulai dari sikat gigi, odol, sabun, shampoo, minyak wangi, bedak, hingga hand sanitiser guna mencegah kuman di masa pandemi Covid-19.

Dengan tubuh yang wangi, pastinya mood si kecil akan naik dan membuat dirinya lebih bahagia. Ketika sang anak dalam kondisi ceria, pastinya ia akan lebih semangat belajar di sekolah.

Siapkan bekal

Jika bunda tak ingin si kecil jajan sembarangan saat di sekolah, maka jangan lupa untuk membuatkan bekal setiap harinya. Buat makanan kesukaan si kecil dan beri variasi setiap harinya supaya ia tak mudah bosan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)