Mengabdi hingga Usia 86 Tahun, Wanita Asal Boston Ini Jadi Pramugari Tertua dan Terlama di Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:34 WIB
loading...
Mengabdi hingga Usia 86 Tahun, Wanita Asal Boston Ini Jadi Pramugari Tertua dan Terlama di Dunia
Bette Nash, seorang kru penerbangan dari maskapai American Airlines, menjadi pramugari tertua dan terlama di dunia. Foto/Aerotime
A A A
BOSTON - Bette Nash, seorang kru penerbangan dari maskapai American Airlines, menjadi pramugari tertua dan terlama di dunia. Wanita 86 tahun ini telah mengabdi di perusahaan dan melayani penumpang di penerbangannya selama 65 tahun.

Pencapaian Bette Nash ini pun tercatat dalam Guinness World Records . Bette merupakan wanita asal Boston, Massachusetts, yang memulai karier sebagai pramugari sejak 1957. Banyak rute sudah dijelajahinya, namun yang paling sering adalah melayani penerbangan pulang pergi New York-Boston-Washington D.C.



Saking lamanya mengudara dan dengan penampilan fisik yang tentu berbeda dari pramugari kebanyakan, Bette pun menjadi salah satu sosok favorit penumbang. Salah seorang penumpang bahkan mengaku, sering ikut penerbangan di mana Bette ada bertugas di dalamnya.

"Saya terbang ratusan ribu meter setiap tahun, tapi penerbangan terbaik saya adalah ketika ada Bette di dalam pesawat," kata seorang penumpang, dilansir dari laman ABC, Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, Bette mengungkapkan, sengaja memilih rute penerbangan New York-Boston-Washington D.C agar bisa pulang ke rumah tiap hari. Pasalnya, di rumah Bette masih memiliki seorang putra dengan kebutuhan khusus yang tentu membutuhkan penjagaan darinya.



Sebagai pramugari senior, Bette juga kerap ditanya tentang tips membina karier berpuluh-puluh tahun oleh para juniornya. Tiap kali ditanya, Bette selalu mengatakan bahwa faktor humanity lebih penting dikedepankan kala menjalankan tugas.

"Membawa faktor manusia ke dalam tugas kita adalah yang paling penting. Ketimbang teknologi, humanologi lebih penting," kata Bette.

"Selama aku sehat dan mampu, kenapa tidak bekerja terus? Pekerjaan ini menyenangkan. Ditambah, aku bisa merayakan Diamond Jubilee-ku, seperti Ratu Elizabeth," tambahnya, sedikit guyon.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)