3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini?

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB
loading...
3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini?
Beberapa tempat wisata di Indonesia diselimuti kisah mistis. Tempat wisata ini dipercaya menyimpan banyak kisah horor yang seakan menawarkan wisata misteri. Foto/Getty Images Sere Yordan
A A A
JAKARTA - Beberapa tempat wisata di Indonesia diselimuti kisah mistis . Tempat wisata ini dipercaya menyimpan banyak kisah horor yang membuatnya seakan menawarkan wisata misteri.

Sejarah atau peristiwa yang melatar belakangi membuat tempat wisata ini semakin terdengar menyeramkan. Bagaimana tidak, sejumlah tempat wisata di Indonesia memiliki sejarah yang tidak menyenangkan.

Seperti halnya menjadi tempat eksekusi mati hingga tempat pembantaian warga. Dibalut kisah mistis, tempat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, Anda juga bisa belajar sejarah di sina.

Berikut daftar tempat wisata di Indonesia yang diselimuti kisah mistis seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022).



1. Lawang Sewu

3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini?

Foto/Wikipedia

Lawang Sewu berarti seribu pintu, merujuk kepada jumlah pintu di tempat ini yang berjumlah sangat banyak. Selain hal tersebut, Lawang Sewu juga terkenal dengan kisah mistisnya. Salah satu ruangan yang disebut angker adalah ruang bawah tanah di Lawang Sewu.

Ketika Jepang berkuasa, ruang bawah tanah digunakan sebagai penjara bawah tanah sekaligus tempat pembantaian pribumi maupun tentara Belanda. Konon, pengunjung sering kali mendengar suara-suara misterius dan penampakan makhluk halus di ruangan tersebut.

2. Goa Jepang Dago Pakar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)