Tips Ibu Rumah Tangga Berbisnis dari Rumah, Penghasilan Besar

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:39 WIB
loading...
Tips Ibu Rumah Tangga Berbisnis dari Rumah, Penghasilan Besar
Ada beberapa tips untuk ibu rumah tangga yang ingin berbisnis dari rumah dan memiliki penghasilan besar. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips untuk ibu rumah tangga yang ingin berbisnis dari rumah dan memiliki penghasilan besar. Bukan tidak mungkin bagi seorang perempuan untuk menjalankan lebih dari satu peran sekaligus yaknni menjadi istri, ibu, dan pengusaha.

Terbukti dari zaman ini, di mana banyak perempuan yang memiliki bisnisnya sendiri ataupun menjadi pengusaha sukses. Seperti Geraldin Christina yang merupakan Co Founder Shestart.id.

Dia mengatakan, di era digital seperti sekarang, ibu rumah tangga (IRT) sangat mungkin untuk mengejar mimpinya menjadi apapun. Termasuk memiliki bisnis sendiri.

Sebab, Geraldin juga merupakan seorang ibu yang saat ini tengah merintis usaha platform komunitas untuk para pelaku usaha perempuan.


“Saya sehari-hari ya menjadi ibu, mengurus rumah tangga, mengurus usaha yang sedang dirintis, dan juga membuat sebuah support system buat para pelaku usaha perempuan di Indonesia,” kata Geraldin dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Rabu (6/7/2022).

Menurut Geraldin, peran-peran itu dapat dijalani berbarengan dengan berbagai cara. Namun, ada pula yang sebaliknya.

“Tentukan dulu prioritas kita itu apa. Setiap individu punya prioritas yang berbeda-beda. Ada yang keluarga dulu, kemudian usaha dan kerjaannua bisa di-slow down,” jelas Geraldin.

“Ada yang saat ini prioritasnya karier atau usaha. Nah kalau begitu silakan berkomunikasi dengan pasangan, keluarga, bagaimana supaya bisa membagi waktu dan membagi sedikit mendelegasikan role kita sebagai ibu ke orang lain,” tambahnya.


Oleh karena itu, penting juga adanya komunikasi serta support system yang baik bagi perempuan. Termasuk ibu, tak hanya dari pasangan, tetapi juga keluarga.

“Aku ada satu quotes yang membuatku tertohok banget saat itu, ‘jangan pernah membuat posisi kamu sebagai ibu menghentikan kamu meraih cita-cita kamu yang lain’," ujar Geraldin.

"Itu memotivasi aku banget. Supaya jangan kalau kita jadi ibu jadi tidak percaya diri untuk membagi waktu dengan yang lain, padahal itu possible banget,” sambungnya.

Apalagi, saat ini sudah serba digital, di mana menjalankan usaha bisa dilakukan dari rumah. Misalnya, berjualan online, membuat platform, dan usaha kreatif lainnya yang bisa dilakukan dari rumah sembari mengasuh anak atau menjalani peran sebagai IRT.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)