Experience Thailand 2022 Suguhkan Sensasi Menikmati Beragam Kuliner Negeri Gajah Putih

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:04 WIB
loading...
Experience Thailand 2022 Suguhkan Sensasi Menikmati Beragam Kuliner Negeri Gajah Putih
Ajang Experience Thailand 2022 ingin lebih memperkenalkan lagi kebudayaan Thailand dari sisi keragaman budaya dan kuliner kepada masyarakat Indonesia. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Departemen Promosi Perdagangan Internasional melalui Kantor Atase Perdagangan Thailand , Jakarta menggelar acara Experience Thailand 2022.

Kegiatan memperkenalkan beragam kekayaan bahan dan aneka ragam jenis kuliner khas Negeri Gajah Putih ini akan berlangsung di Grand Lucky Superstore SCBD dan MOI Kelapa Gading, Jakarta, selama 6-17 Juli 2022.

Direktur Kantor Atase Perdagangan Thailand, Bhornbhat Punngok menyebutkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah membuat masyarakat lebih aware dengan produk makanan dan minuman dari Thailand.

Baca juga: 5 Pelajaran Hidup Bisa Dipetik dari Film Ranah 3 Warna, Inspiratif!

"Kondisi pandemi membuat kita susah untuk traveling langsung. Dan lewat kegiatan Experience Thailand 2022 ini, kami menghadirkan beberapa produk pilihan dari Thailand. Ada susu, bahan pangan siap saji, ada kacang almond. Ini untuk lebih bikin masyarakat bisa lebih kenal produk asal Thailand," tutur Bhornbhat Punngok saat ditemui di Grand Lucky Store SCBD, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Selain bisa menemukan makanan ringan dan minuman favorit, atau bahkan sensasi buah Thailand, di acara ini juga dapat dijumpai bahan masakan khas Thailand buat mereka yang gemar memasak.

Para pecinta kuliner juga bisa menikmati demo memasak dari Thai Select Restaurant Tom-Tom. Untuk diketahui, istilah Thai Select Restaurant sendiri adalah restoran yang telah disertifikasi Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kerajaan Thailand, guna menjamin keaslian masakan Thailand.

"Beberapa makanan dari Thailand seperti tom yum, mango sticky rice sudah terkenal dan familiar banget di lidah masyarakat Indonesia, tetapi kami ingin lebih mengenalkan dan mendekatkan lagi kepada mereka," ucapnya.

"Adanya cooking demo dengan salah satu Thai Select Restaurant, Tom Tom agar pelanggan yang biasanya sudah tahu jadi dan tinggal makan, tapi tidak tahu bahan-bahan, jadi sekaligus mengenalkan dan bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut dalam kegiatan ini," beber Bhornbhat Punngok.

Lebih lanjut, Bhornbhat Punngok menegaskan bahwa melalui ajang Experience Thailand ini pihaknya ingin lebih memperkenalkan lagi kebudayaan Thailand dari sisi keragaman budaya dan kuliner.

"Masyarakat yang hadir bisa merasakan food experience beragam kuliner sekaligus belanja plus belajar beberapa kebudayaan dan promo berbagai bahan-bahan asal Thailand," kata dia.

Baca juga: Tren Traveling Meningkat, Healing ke Bali Jadi Favorit Para Traveler

Terakhir, Bhornbhat Punngok berharap acara Experience Thailand 2022 bisa membawa keceriaan untuk mengobati kerinduan masyarakat yang selama pandemi ini tidak bisa berkunjung ke Thailand. Di samping itu, juga mengajak para pengunjung untuk memberikan pengalaman baru bagi keluarga.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1142 seconds (10.177#12.26)