Resmi Ditahan, Medina Zein Dititipkan di Polda Metro Jaya

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:30 WIB
loading...
Resmi Ditahan, Medina Zein Dititipkan di Polda Metro Jaya
Medina Zein akhirnya resmi ditahan. Sang selebgram tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 17.02 WIB setelah dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Medina Zein akhirnya resmi ditahan . Sang selebgram tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 17.02 WIB setelah dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Ia terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan kerudung hitam.

Medina datang dengan didampingi oleh petugas Kejari. Saat ditanya soal kondisi kesehatannya, istri Lukman Azhari itu memilih bungkam dan langsung masuk ke ruangan Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Polisi Jemput Paksa Medina Zein atas Kasus Laporan Marrisya Icha

Seperti diketahui, Medina Zein sebelumnya dijemput paksa oleh penyidik Polda Metro Jaya dari kediamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Setelah dijemput paksa, dia dijadwalkan mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan diserahkan ke kejaksaan.

"Hari ini kita terima tahap 2 dari Polda Metro, dilimpahkan ke kejaksaan tinggi, dilempar ke kejari jaksel, perkara atas nama Medina Susasi alias Medina Zein," ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Denny Wicaksono, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Medina Zein Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Marrisya Icha

Penjemputan ini berkaitan dengan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Marrisya Icha serta kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan sosialita asal Surabaya, Uci Flowdea.

Selanjutnya, Medina Zein dititipkan ke Polda Metro Jaya untuk segera diproses ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Tim penyidik melakukan penahanan di kami berdasarkan nota pendapat JPU, akhirnya kita sependapat bahwa tersangka atas nama Medina kami tahan selama 20 hari ke depan," ujar Denny.

"Kami titipkan di Rutan Polda Metro Jaya, untuk secepatnya kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," lanjutnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1214 seconds (10.101#12.26)