Profil Shivon Zilis, Eksekutif Neuralink yang Memiliki Anak Kembar dengan Elon Musk

Jum'at, 08 Juli 2022 - 07:31 WIB
loading...
Profil Shivon Zilis, Eksekutif Neuralink yang Memiliki Anak Kembar dengan Elon Musk
Elon Musk dikabarkan memiliki anak kembar dengan Shivon Zilis, eksekutif di Neuralink miliknya. Zilis dilaporkan telah melahirkan anak kembar pada tahun lalu. Foto/New York Post
A A A
JAKARTA - Elon Musk dikabarkan memiliki anak kembar dengan Shivon Zilis, pakar kecerdasan buatan dan eksekutif di perusahaan Neuralink miliknya. Zilis dilaporkan telah melahirkan anak kembar pada tahun lalu.

Zilis menjabat sebagai direktur operasi dan proyek khusus di Neuralink, sebuah startup yang didirikan bersama oleh Musk yang mengembangkan chip otak yang dapat ditanamkan sehingga akan meningkatkan fungsi kognitif manusia.

Dilansir dari New York Post, Jumat (8/7/2022) dia telah bekerja di perusahaan itu selama 5 tahun terakhir. Menurut laporan, dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa Zilis melahirkan anak kembar November lalu.

Pada bulan April, Zilis dan Musk mengajukan petisi ke pengadilan di Austin, Texas untuk mengizinkan anak-anak mereka, yang namanya dirahasiakan untuk memiliki nama belakang ayah mereka dan mencantumkan nama belakang ibu mereka sebagai bagian dari nama tengah mereka.

Profil Shivon Zilis, Eksekutif Neuralink yang Memiliki Anak Kembar dengan Elon Musk

Foto/New York Post


Profil Shivon Zilis, Eksekutif Neuralink yang Memiliki Anak Kembar dengan Elon Musk

Foto/Page Six

Business Insider melaporkan bahwa seorang hakim telah menyetujui permintaan tersebut pada bulan Mei. Si kembar lahir beberapa minggu sebelum Musk dan mantan pacarnya, musisi Grimes, menyambut anak kedua mereka melalui ibu pengganti.

Dengan kelahiran si kembar, maka Musk telah memiliki sembilan anak. Sementara itu, Zilis diketahui berasal dari Markham, Ontario, Kanada. Dia lulus dari Universitas Yale pada 2008 dengan gelar di bidang ekonomi dan filsafat. Dia juga menjadi kiper untuk tim hoki es wanita di kampus tersebut.

Setelah memulai kariernya di IBM, Zilis bergabung dengan dana modal ventura tahap awal Bloomberg Beta sebagai anggota pendiri dengan fokus pada investasi kecerdasan mesin. Dia masuk dalam daftar Under 30 Forbes pada 2015.

Zillis juga terdaftar sebagai dewan direktur, penasihat atau rekan untuk beberapa perusahaan kecerdasan buatan lainnya. Zilis bertemu Musk melalui pekerjaannya di Open AI, sebuah organisasi nirlaba kecerdasan buatan yang dia dirikan bersama, menurut Insider.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)