Jangan Asal Pilih, Ini Kriteria Produk Merawat Kulit Anak Supaya Sehat dan Segar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 11:10 WIB
loading...
Jangan Asal Pilih, Ini Kriteria Produk Merawat Kulit Anak Supaya Sehat dan Segar
Peran seorang ibu sangat penting dalam merawat dan menjaga kebersihan kulit anak. Kulit anak masih sangat lembut dan tipis sehingga membutuhkan perawatan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Peran seorang ibu sangat penting dalam merawat dan menjaga kebersihan kulit anak. Terlebih, kulit anak masih sangat lembut dan tipis sehingga membutuhkan perawatan yang benar dan dilakukan secara rutin setiap hari.

Lalu, bagaimana cara yang tepat dan bisa orangtua lakukan guna merawat kulit anak sehingga mereka sehat dan segar serta mengalami pertumbuhan yang baik sesuai masanya? Melansir berbagai sumber, berikut cara yang bisa bunda lakukan.

Mandi secara teratur

Langkah pertama, bunda harus membiasakan si kecil mandi dua kali sehari secara rutin di pagi dan sore hari. Selain itu, ajari juga si kecil untuk menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi secara menyeluruh.

Produk yang digunakan untuk mandi si kecil pun tidak boleh sembarangan. Pilih lah produk perawatan tubuh yang sesuai dengan usia si kecil. Beberapa produk perawatan tubuh yang direkomendasikan untuk si kecil diantaranya Eskulin Kids Shampoo & Conditioner, Master Kids Toothpaste, Eskulin Kids Shower Gel, dan masih banyak lagi.

Menggunakan bedak setelah mandi

Setelah mandi, jangan lupa untuk mengenakan bedak khusus anak agar si kecil tampak ceria dengan keharuman khas bedak anak-anak. Bedak anak-anak yang direkomendasikan adalah B&B Powder. Karena, bedak ini diformulasikan khusus untuk kulit anak-anak dan tidak mengiritasi.


Pakai parfum

Meski umumnya parfum hanya digunakan oleh orang dewasa, bukan berarti anak-anak tidak bisa menggunakannya. Anak-anak yang tampil wangi sepanjang hari biasanya moodnya akan lebih baik. Sebaliknya, bila bau tidak sedap, anak mungkin saja rewel.

Karenanya, bunda juga harus menyiapkan parfum setelah si kecil selesai mandi. Akan tetapi, pastikan parfum yang digunakan memang khusus diformulasikan untuk si kecil supaya tidak mengiritasi kulit. Beberapa parfum yang direkomendasikan untuk anak-anak diantaranya adalah Eskulin Kids Splash Cologne, Morris Body Mist Anak, Master Kids Spray Cologne, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)