James Caan, Bintang Film The Godfather Meninggal di Usia 82 Tahun

Jum'at, 08 Juli 2022 - 12:15 WIB
loading...
James Caan, Bintang Film The Godfather Meninggal di Usia 82 Tahun
James Caan, bintang film The Godfather, Elf dan Misery meninggal dunia pada Rabu, 6 Juli 2022. Aktor itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun. Foto/Page Six
A A A
JAKARTA - James Caan, bintang film The Godfather, Elf dan Misery meninggal dunia pada Rabu, 6 Juli 2022. Aktor legendaris itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.

"Dengan sangat sedih kami memberi tahu Anda tentang meninggalnya Jimmy pada malam 6 Juli," bunyi pernyataan yang diposting ke Twitter Caan pada Kamis, 7 Juli 2022.

"Keluarga menghargai curahan cinta dan belasungkawa yang tulus dan meminta Anda terus menghormati privasi mereka selama masa sulit ini," sambungnya.

Namun, penyebab kematian Caan sampai saat ini belum diketahui. Selama enam dekade di dunia hiburan, dia tercatat telah membintangi film termasuk El Dorado, Brian's Song, Bottle Rocket dan banyak lagi.

James Caan, Bintang Film The Godfather Meninggal di Usia 82 Tahun

Foto/Page Six


James Caan, Bintang Film The Godfather Meninggal di Usia 82 Tahun

Foto/Page Six

Caan yang lahir dan besar di New York City, adalah seorang bintang sepak bola di Michigan State University sebelum dia pindah ke Universitas Hofstra. Di mana saat itu dia tertarik pada akting.

Dia muncul di banyak acara televisi. Salah satunya di tahun 60-an sebelum mendapatkan peran film pertamanya, Irma la Douce pada 1963. Dia kemudian masuk nominasi Emmy Awards untuk penampilannya dalam Brian's Song pada 1971.

Tak lama setelah itu, namanya semakin meroket berkat membintangi The Godfather. Ini merupakan peran yang membuatnya masuk dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik Oscar dan Golden Globe pada 1972.

“Salah satu hal yang membuat The Godfather sukses, selain penyutradaraan dan penulisan yang brilian dan aktor yang luar biasa adalah bahwa semua orang benar-benar menikmati pembuatannya," kata Caan kepada The Post.


Setelah The Godfather, tawaran membintangi film terus datang untuk Caan dengan The Gambler, Thief, Dick Tracy dan film klasik Stephen King, Misery. Dia juga memerankan Walter Hobbs dalam Elf.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)