Medina Zein Ditahan, Marissya Icha: Aku Berterima Kasih kepada Kepolisian

Jum'at, 08 Juli 2022 - 12:41 WIB
loading...
Medina Zein Ditahan, Marissya Icha: Aku Berterima Kasih kepada Kepolisian
Selebgram Marissya Icha menanggapi kabar Medina Zein yang ditahan di Rutan Polda Metro Jaya setelah sebelumnya dijemput paksa di kediamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Marissya Icha menanggapi kabar Medina Zein yang ditahan di Rutan Polda Metro Jaya setelah sebelumnya dijemput paksa di kediamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Sang Selebgram menuliskan pesan menohok melalui unggahan Instagramnya.

Icha membagikan gambar tangkapan layar soal pemberitaan Medina Zein serta beberapa bukti chat. Salah satunya mengandung pesan suara dari Medina yang sesumbar minta dijemput di rumahnya.

"Jemput aku dong sayang. Aku kirim share location rumahku mau?" ucap Medina Zein dalam pesan suara, dikutip pada Jumat (8/7/2022).

Sebagai salah satu pelapor Medina Zein, Icha mengungkapkan terima kasih pada kuasa hukum serta kepolisian yang telah mengusut istri Lukman Azhari itu hingga mendekam di rutan.

Baca Juga: Tanggapi Medina Zein Ditahan di Polda, Denise Chariesta: Sebelum Meninggal Taubat Dulu

"Pertama aku berterima kasih kepada Kepolisian Republik indonesia dan lawyer aku bang @ramzybaabud yang senantiasa mendampingi di permasalahan saya ini," tulis Icha.

Icha kemudian berpesan agar kasus Medina ini bisa menjadi pesan untuk masyarakat Indonesia untuk berhati-hati. Ia seolah menyindir seterunya itu dengan mewanti-wanti followersnya agar tak bersikap terlalu sombong.

"Saya ingin menyampaikan pesan dan hikmah yang bisa kita ambil dengan postingan ini agar jadi pelajaran besar untuk seluruh masyarakat indonesia yang seenaknya memainkan sosmed,” kata sahabat Vanessa Angel itu.

"Dan jangan lah Terlalu sombong atau berkata kata kelewatan di sosial media. Memang mungkin pandangan sebagian publik, kasus pencemaran nama baik, seenaknya menjelek-jelekkan orang tanpa bukti, fitnah, yang mungkin kamu pikir kasus seperti ini tidak akan mungkin di tangani kepolisian? Karena mungkin dipikir kasus aku ini kasus recehan yang tidak akan mungkin di tanggapi," tulisnya.

Icha kembali menyindir Medina yang menurutnya malah menyebarkan fitnah alih-alih berterima kasih setelah ditegur karena perbuatannya. Icha kemudian menegaskan pentingnya berhati-hati dalam bertutur kata melalui media sosial.

"Kalau memang kamu ada berbuat salah, ditegur itu harusnya makasih, bukannya brutal malah fitnah sana sini, yang nantinya malah rugi untuk dirimu. Tolong yaaa. Semoga banyak hikmah dari kasus ini ya bagi pengguna sosmed bijaklah dalam menggunakannya," ungkap Icha.

Seperti diketahui, Medina Zein kini ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Rutan Polda Metro Jaya, Kamis (7/7/2022). Penahanan ini dilakukan setelah pengusaha dan selebgram itu dijemput paksa di kediamannya di Bandung, Jawa Barat.

"Tim penyidik melakukan penahanan atas Medina selama 20 hari ke depan di Polda Metro Jaya," ujar Denny Wicaksono, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Proses hukum ini dilakukan setelah Kejari menerima dua perkara pelaporan Medina Zein. Yaitu kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan sosialita Surabaya, Uci Flowdea, serta laporan Marissya Icha atas dugaan pencemaran nama baik.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (11.252#12.26)