Jaga Lingkungan Hidup dengan Donasikan 1.000 Tanaman di 7 Kota

Jum'at, 08 Juli 2022 - 18:06 WIB
loading...
Jaga Lingkungan Hidup dengan Donasikan 1.000 Tanaman di 7 Kota
Rangkaian kampanye Seribu Tanaman Sejuta Kebaikan ini dimulai dengan donasi 500 bibit mangrove. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang lalu, MS Glow mengadakan kampanye 1.000 Tanaman Sejuta Kebaikan. Kampanye ini didasari akan keresahan tentang isu lingkungan yang sedang berkembang.

Indonesia dianugerahi dengan ekosistem hutan hujan tropis terbesar di dunia yang kaya akan keragaman hayati. Diperkirakan hampir 60 persen spesies flora dan fauna yang ada di dunia berada wilayah ekosistem ini. Dalam skala global hutan juga berfungsi untuk menjaga kestabilan iklim.

Sayangnya, data Global Forest Watch menyebut Indonesia kehilangan 9,75 juta hektar hutan primer sejak 2002 sampai 2020. Dampak yang sudah dirasakan adalah bencana seperti banjir, tanah longsor, peningkatan suhu bumi dan lain-lain.

Baca juga: Grand Launching Park Hyatt Jakarta Berlangsung Meriah Dihadiri Sejumlah Menteri dan Pejabat Publik

Beranjak dari situ, MS Glow pun mencanangkan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti mendonasikan tanaman kepada yayasan maupun komunitas yang membutuhkan. Selain itu, juga meningkatkan awareness masyarakat serta mengajak terlibat menjaga lingkungan agar berdampak positif pada alam.

"Kami sadar sebagai brand yang terus berkembang, program ini menjadi salah satu tanggung jawab kita untuk tetap berkontribusi menjaga alam dan peduli terhadap lingkungan," ungkap Head Marketing MS Glow, Rida Millati dalam keterangan persnya, Jumat (8/7/2022).

"Kami juga berharap, kebaikan yang kami mulai hari ini, dapat menginspirasi jaringan kami dan masyarakat luas untuk saling berbagi kebaikan, tak hanya kepada manusia namun juga terhadap bumi kita," lanjutnya.

Rangkaian kampanye Seribu Tanaman Sejuta Kebaikan ini dimulai dengan donasi 500 bibit mangrove kepada Yayasan lindungihutan.com di Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 500 bibit mangrove ditanam di Kelompok Tani Mangrove Lestari di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, juga didonasikan 350 bibit tanaman ke komunitas pecinta tanaman di 7 kota berbeda yaitu Malang, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Depok, Bekasi dan Medan. Acara pembagian bibit tanaman tersebut dilangsungkan di masing-masing klinik yang dimiliki MS Glow, MS Glow Aesthetic Clinic.

"Seribu pohon yang akan kita donasikan hari ini merupakan langkah kecil berkelanjutan untuk kebermanfaatan yang lebih besar. Semoga ke depannya MS Glow dapat terus berkontribusi dalam menjaga serta melestarikan bumi, juga secara tidak langsung menjaga keberlangsungan kehidupan manusia," tutur Rida Millati.

Baca juga: Resmi Dibuka, Park Hyatt Jakarta Jadi Lambang Kemewahan Baru

Di samping kegiatan di atas, MS Glow juga masih akan menyelenggarakan rangkaian acara mulai dari pembagian 200 tanaman di acara Car Free Day, dan 100 tanaman di universitas ternama di Jakarta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)