Lyodra, Tiara dan Ziva Magnolya Kompak di Lagu Terlanjur Mencinta

Jum'at, 26 Juni 2020 - 15:30 WIB
loading...
Lyodra, Tiara dan Ziva Magnolya Kompak di Lagu Terlanjur Mencinta
Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya baru saja merilis single secara bersamaan dengan judul lagu yang sama, yakni Terlanjur Mencinta. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya baru saja merilis single secara bersamaan dengan judul lagu yang sama, yakni Terlanjur Mencinta.

Lagu yang dirilis label Universal Music Indonesia ini merupakan hasil ciptaan dan aransemen Yovie Widianto. Tapi, lagu Terlanjur Mencinta yang dirilis ketiga jebolan Indonesian Idol 2020 ini bukan untuk membandingkan mana yang lebih enak, lebih baik, atau lebih bagus.

Masing-masing penyanyi menyajikan keunikan tersendiri yang sama-sama dapat dinikmati. Salah satunya, pecinta music bisa merasakan karakter vokal yang kuat dari masing-masing penyanyi.

Aransemen dari ketiga single ini pun dibedakan, walau struktur dan warna pop-nya sama terdengar di ketiganya. Di single milik Ziva, Yovie mengedepankan suara synthesizer di beberapa part lagunya. Untuk Lyodra, aransemennya dibuat lebih harmonis dengan penambahan suara-suara instrumen orkestra yang pas dengan karakter vokalnya.

Sementara, di versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih simple, sendu dan menyejukkan.

Selain itu, meskipun judul utama single ketiga penyanyi berbakat ini adalah Terlanjur Mencinta, judul tambahan yang berbeda diberikan untuk masing-masing penyanyinya. Untuk Lyodra Mengapa Kita Terlanjur Mencinta, untuk Tiara Maafkan Aku Terlanjur Mencinta, dan untuk Ziva Tak Sanggup Melupa Terlanjur Mencinta. (Baca juga: Back to Theater JKT48 Kedua Live di RCTI Plus Petang Ini ).

Bertemakan cinta, lagu Terlanjur Mencinta bercerita tentang harapan dari sebuah kisah cinta yang mungkin tidak akan bisa disatukan. Sederhana, layaknya kisah percintaan yang sering atau pernah dialami banyak orang.

Namun, seperti biasa, Yovie berhasil membungkusnya dengan lirik yang indah, diksi sederhana, mudah dipahami dan diingat untuk dinyanyikan oleh siapa pun.

Tema percintaan memang salah satu kekuatan Yovie Widianto sebagai salah seorang pencipta lagu terbaik di Indonesia yang sudah menelurkan banyak sekali lagu bertemakan cinta yang melekat di hati banyak penggemarnya. Tidak ada keraguan bahwa single ini pun akan menjadi salah satunya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)