Primaya Sport Clinic and Ortopedic Centre Jadi Medical Partner Resmi Asosiasi Lari Trail Indonesia Jabar

Senin, 11 Juli 2022 - 06:23 WIB
loading...
Primaya Sport Clinic and Ortopedic Centre Jadi Medical Partner Resmi Asosiasi Lari Trail Indonesia Jabar
Primaya Hospital Bekasi Timur telah diresmikan sebagai Official Medical Partner bagi para atlet Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Jabar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Olahraga merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan untuk mendukung kesehatan tubuh. Namun, olahraga dengan intensitas tinggi seperti yang dilakukan oleh para atlet, kerap kali menyebabkan cedera pada bagian tubuh tertentu.

Untuk menjaga agar para atlet tetap prima dalam performa, dibutuhkan rangkaian terapi yang menunjang kinerja tubuh, khususnya otot dan tulang. Melihat kebutuhan akan hal tersebut, Primaya Hospital Bekasi Timur menghadirkan layanan Primaya Sport Clinic and Ortopedic Centre (PSCOC) untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.

PSCOC yang sebelumnya telah diresmikan pada 23 agustus 2021, menyediakan berbagai pilihan layanan kesehatan bagi masyarakat yang aktif berolahraga ataupun yang memiliki keluhan pada bagian tubuh seperti tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf.

PSCOC Primaya Hospital Bekasi Timur menyediakan pelayanan kesehatan yang komprehensif mulai dari yang bersifat preventif, kuratif, hingga pelayanan rehabilitatif. Untuk pelayanan preventif, disediakan pemeriksaan kesehatan yang berguna untuk mengetahui kondisi fisik pasien dan menentukan tindakan yang dibutuhkan.

Kemudian sebagai layanan kuratif, disediakan operasi menggunakan teknologi arthroscopy dengan minimal sayatan sehingga pemulihan pascaoperasi lebih cepat. Terakhir pada pelayanan rehabilitatif, pasien difasilitasi dengan layanan fisioterapi yang dilakukan oleh tenaga medis profesional berpengalaman.

Fasilitas dan pelayanan yang ekstensif tersebut berhasil menarik perhatian beberapa komunitas dan organisasi olahraga di Indonesia. Primaya Hospital Bekasi Timur pun dipercaya untuk memberikan pelayanan kesehatan guna mengoptimalkan kondisi fisik para atlet.

Hal tersebut kembali dibuktikan dengan diresmikannya Primaya Hospital Bekasi Timur sebagai Official Medical Partner bagi para atlet Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) pada Sabtu (9/7/2022) lalu.

Pada kesempatan tersebut para atlet diberikan serangkaian pemeriksaan kesehatan seperti Ronsen thorax, pemeriksaan EKG, pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan fisik oleh dokter spesialis ortopedi, dan pemeriksaan kinetik.

"Supaya performa atlet lebih baik, perlu diperhatikan dari segi kesehatan dan medical check up sport merupakan poin yang
paling penting," kata Ketua Harian ALTI Pusat H. Muhammad Farhan melalui keterangan tertulis.

Direktur Primaya Hospital Bekasi Timur Fransisca Kartikawati menambahkan, Primaya Sport Clinic and Orthopedic Centre menyediakan dokter subspesialis yang profesional sebagai konsultan Orthopedic & Traumatology Sport Injury, tenaga fisioterapi khusus sport, serta didukung dengan teknologi yang mumpuni.

"PSCOC Primaya Hospital Bekasi Timur menyediakan solusi untuk cedera olahraga dengan penanganan yang akurat dan tepat, hingga olahragawan dapat melakukan aktivitas olahraga dengan proses pemulihan yang relatif lebih singkat," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)