Potong 2 Ribuan Ekor Hewan Kurban, PS Store Kembali Pecahkan Rekor MURI

Senin, 11 Juli 2022 - 16:40 WIB
loading...
Potong 2 Ribuan Ekor Hewan Kurban, PS Store Kembali Pecahkan Rekor MURI
Septia Siregar selaku salah satu owner yang juga istri Putra Siregar mengaku bersyukur PS Store bisa kembali memecahkan rekor MURI dengan adanya penambahan jumlah hewan kurban yang dipotongnya. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pemilik PS Store Putra Siregar kembali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pemotongan hewan kurban terbanyak yakni sebanyak dua ribuan ekor. Tahun sebelumnya PS Store yang berkurban 1.100 ekor sempat memecahkan rekor juga.

Septia Siregar selaku salah satu owner yang juga istri Putra Siregar mengaku bersyukur bisa kembali bertambah jumlah kurban tahun ini meski tanpa suami yang masih mendekam di penjara karena menghadapi permasalahan hukum.

“Alhamdulilah tahun ini gak sama suami (Putra Siregar) tapi masih bisa terus berbagi dan sesuai amanah beliau dari tahun ke tahun tentu harus lebih baik dan kurban lebih banyak di mana lebih 2.000an hewan kurban disalurkan ke berbagai masjid di pelosok Sabang sampai Merauke sehingga bisa menjdi berkah kendaraan dan jalan yang lurus siratul mustaqim banyak berkurban semoga pahala diganti berlipat,” ujar Septia Siregar menjawab pertanyaan SINDOnews dalam Jumpa pers PS Store Berbagi Keliling Idul Adha 1441 H di PS Store Condet Raya,Jakarta Timur, Senin (11/7/2022).

Septia menceritakan awalnya ingin berkurban 1700 ekor hewan kurban lalu mendapatkan amanah untuk menambah jumlahnya meski ada kekhawatiran adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak makanya distribusi baru bisa mendekati hari Raya Idul Adha.



“Awalnya hanya 1700-an ekor tapi ketemu dan komunikasi mendapat support dari bang Putra untuk kembali menambah jumlahnya makanya langsung ditambahkan dan akhirnya ada sekitar 2ribuan ekor dimana ada 1900 kambing sapi 120 ekor sapi yang akan distribusikan ke masjid terpencil dari Sabang sampai Merauke melalui cabang PS Store di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Septia menjelaskan untuk keperluan Berbagi Keliling ini, PS Store memborong semua kambing dari pedagang kambing di Condet.

"Harapan kedepan pengen lebih jauh lebih baik dan bisa kembali buka ps store untuk dapat membuka lapangan kerjaan dan ini membangun umkm dan bisa bermanfaat bagi orang lain mohon maaf lahir batin apabila ada hal dan perkataan yang gak berkenan di hati,” tuturnya.

Triyono selaku perwakilan MURI mengatakan bahwa PS Store kembali memecahkan rekor tahun sebelumnya konsisten selama 3 tahun berturut turut sejak tahun 2020 ada 404 ekor.

Kemudian pada 2021 sebanyak 1100 ekor dan sekarang ada 2000-an ekor hewan kurban dan kegiatan ini diharapakan bisa menjadi contoh bagi semua kalangan untuk berbagi apapun kondisinya bisa bermanfaat bagi sesama.

“Ini tahun ketiga dari tahun ketahun terus meningkat jumlahnya dari 1100 tahun lalu kali ini 2000 lebih di distribusikan ke sekitar 1800 masjid dari Aceh dan Papua dan lewat kegiatan berbagi ini diharapkan makin banyak menginspirasi untuk berbagi dipelopori dan trus dipegang bang Putra,” katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)