5 Kota Tersembunyi di Dunia, Tak Dapat Ditemukan di Peta

Rabu, 13 Juli 2022 - 06:00 WIB
loading...
5 Kota Tersembunyi di Dunia, Tak Dapat Ditemukan di Peta
Ada lima kota tersembunyi di dunia. Berbeda dari kota lainnya, kota-kota tersebut tidak dapat ditemukan di peta. Ada juga kota digembok, di dalam hutan. Foto/The Travel Bunny
A A A
JAKARTA - Ada lima kota tersembunyi di dunia . Berbeda dari kota lainnya, kota-kota tersebut tidak dapat ditemukan di peta. Ada juga kota yang digembok, terletak di dalam hutan, atau dikubur jauh di bawah tanah.

Kota ini dapat ditemukan di Polandia hingga Amerika. Sementara itu, bukan tanpa alasan kota ini tersembunyi. Beberapa di antaranya ada yang dibangun untuk menyelamatkan diri atau menampung warganya dari sebuah kejadian.

Meski berada di bawah tanah, kota tersembunyi ini bisa menampung banyak orang. Bahkan dilengkapi dengan berbagai akses untuk mempermudah warganya.

Berikut daftar kota tersembunyi di dunia dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/7/2022).


1. Wunsdorf

5 Kota Tersembunyi di Dunia, Tak Dapat Ditemukan di Peta

Foto/Spyscape

Wunsdorf merupakan salah satu kota yang pernah digunakan basis Nazi. Kota ini dapat memuat 60.000 hingga 75.000 orang yang mayoritas tentara pada saat itu. Di kota ini terdapat akses kereta api ke Moskow untuk memperkuat kekuatan militer pada saat perang dingin.

2. Lothal, India

5 Kota Tersembunyi di Dunia, Tak Dapat Ditemukan di Peta

Foto/Harappa

Salah satu kota yang terletak di India ini merupakan peradaban Lembah Indus. Kota yang tersembunyi dan hilang ini kembali ditemukan pada 1954 oleh Archaeological Survey of India (ASI). Kota ini memiliki dermaga dan beberapa monumen kuno yang dilindungi dan dilestarikan sampai saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)