Jadi Makhluk Halus di Film Ghost Writer 2, Deva Mahendra: Sejujurnya Nggak Mudah

Selasa, 12 Juli 2022 - 22:19 WIB
loading...
Jadi Makhluk Halus di Film Ghost Writer 2, Deva Mahendra: Sejujurnya Nggak Mudah
Aktor Deva Mahendra kembali mendapatkan tantangan ketika bermain dalam film Ghost Writer 2. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktor Deva Mahendra kembali mendapatkan tantangan ketika bermain dalam film Ghost Writer 2. Perannya sebagai Vino seorang aktor yang mati ketika melakukan proses syuting dan menjadi hantu penasaran.

Tentunya bagi Deva Mahendra ini merupakan sebuah tantangan atau hal baru lagi baginya apalagi ini untuk pertama dia berperan menjadi hantu yang memerlukan pengorbanan baik tenaga dan waktu. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan stereotype yang melekat pada seorang aktor.

"Sejujurnya nggak mudah meyakinkan ini pertama kali jadi makhluk halus jadi sesuatu berbeda karena menurut saya indah berakting punya spektrum luas ketika ditawari melanjutkan tongkat estafet ke saya tidak ada yang salah mencoba sesuatu baru dan pendekatan berbeda,” ujar Deva Mahenra kepada SINDOnews.com disela sela gala premier film Ghost Writer 2 di XXI Epicentrum, Kuningan, Selasa (12/7/2022).

“Peran Vino menjadi agak sulit dan alot ketika proses meyakinkan bahwa Vino ini dilanjutkan dan harus menjadi hantu tapi akhirnya setelah melewati beberapa pertimbangan sepertinya menarik juga karena kita biasanya aktor Indonesia terjebak dalam sebuah sterotype dengan karakter tertentu,”sambungnya.

Baca Juga: Ghost Writer 2 Siap Hadirkan Film Horor dengan Sentuhan Keluarga dan Sosial

Sebagai contoh, Pemeran Sal Pradipta dalam Ikatan Cinta ini mengatakan ketika misalnya memerankan peran yang begitu mulu sterotype akan terjadi di penonton dan mindset produser jadi kalo pengen bikin karakter gimana harus mencari pemain yang seperti ini

“ini adalah salah satu cara memainkan peran berbeda agar tidak mengalami stereotype ingin memperluas spektrum akting lagi jadi ya mencoba karakter baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya,”tuturnya.

Aktor kelahiran Ujung Pandang, 19 April 1990 ini mengaku bahwa peran sebagai hantu ini seperti mendapatkan tulah karena saat Ghost Writer 1 ketika di lokasi syuting Ge udah siap jadi hantu selalu menjadi bahan bercandaan atau olokan.

”Ternyata saat di Ghost Writer 2 gue yang balik dimantapin terus sama pemain lain kayak tanta sering bencanda Eh udah make Up lu yaa semua akan jadi hantu pada waktunya kebetulan saya duluan dan didalam film,” ucapnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2084 seconds (10.177#12.26)