Squid Game Cetak Sejarah dengan Masuk 14 Nominasi Emmy Awards 2022

Rabu, 13 Juli 2022 - 09:56 WIB
loading...
Squid Game Cetak Sejarah dengan Masuk 14 Nominasi Emmy Awards 2022
Squid Game telah membuat sejarah dengan masuk 14 nominasi Emmy Awards 2022. Squid Game meraih nominasi banyak penghargaan tertinggi dalam acara tersebut. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Squid Game telah membuat sejarah dengan masuk 14 nominasi Emmy Awards 2022. Pada Selasa, 12 Juli 2022 waktu setempat, Emmy Awards secara resmi mengumumkan nominasi tahun ini dan Squid Game meraih 14 nominasi yang mengesankan, termasuk banyak penghargaan tertinggi dalam acara tersebut.

Squid Game telah menjadi serial non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk Outstanding Drama Series di Emmy Awards. Drama ini mengalahkan acara populer Amerika, Better Call Saul, Euphoria, Ozark, Severance, Stranger Things, Succession, dan Yellowjackets.

Dilansir dari Soompi, Rabu (13/7/2022) lima pemeran Squid Game dinominasikan untuk penghargaan akting. Ini menjadikan mereka aktor asli Korea pertama dalam sejarah yang mendapatkan nominasi di kategori masing-masing.

Lee Jung Jae masuk nominasi untuk kategori Pemeran Utama dalam Serial Drama, sementara Jung Ho Yeon telah dinominasikan untuk Aktris Pendukung dalam Serial Drama. Park Hae Soo dan Oh Young Soo sama-sama mencalonkan diri sebagai Aktor Pendukung dalam Serial Drama, dan Lee Yoo Mi sebagai Aktris Tamu dalam Serial Drama.


Sutradara Hwang Dong Hyuk juga menjadi orang Korea pertama yang mendapatkan nominasi Emmy untuk penyutradaraan dan penulisan. Dia dinominasikan untuk Penyutradaraan Luar Biasa untuk Serial Drama dan Penulisan Luar Biasa untuk Serial Drama.

Penghargaan lain di mana Squid Game telah dinominasikan tahun ini termasuk Desain Produksi Luar Biasa untuk Program Kontemporer Narasi (Satu Jam atau Lebih), Sinematografi Luar Biasa untuk Seri Kamera Tunggal (Satu Jam), Pengeditan Gambar Kamera Tunggal Luar Biasa untuk Serial Drama.

Selain itu, Musik Tema Judul Utama Asli yang Luar Biasa, Efek Visual Khusus yang Luar Biasa dalam Satu Episode, dan Pertunjukan Stunt yang Luar Biasa.

Squid Game menceritakan tentang 456 orang yang semuanya berjuang secara finansial dalam hidup. Mereka diundang untuk memainkan kompetisi bertahan hidup yang misterius. Berkompetisi dalam serangkaian permainan anak-anak tradisional dengan risiko yang mematikan, mereka mempertaruhkan hidup untuk bersaing memperebutkan hadiah USD38,5 juta atau Rp426 miliar.


Sementara itu, Emmy Awards 2022 akan disiarkan langsung pada 12 September di NBC pukul 20.00 waktu setempat dan akan disiarkan langsung untuk pertama kalinya di Peacock.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)