Johnny Depp Geram Amber Heard Ingin Sidang Ulang, Desak Hakim Tolak Permintaan sang Mantan Istri

Rabu, 13 Juli 2022 - 14:31 WIB
loading...
Johnny Depp Geram Amber Heard Ingin Sidang Ulang, Desak Hakim Tolak Permintaan sang Mantan Istri
Johnny Depp geram Amber Heard meminta sidang ulang kasus mereka yang telah dimenangkannya. Depp bahkan mendesak hakim untuk menolak permintaan mantan istrinya. Foto/Page Six
A A A
JAKARTA - Johnny Depp geram Amber Heard meminta sidang ulang kasus mereka yang telah dimenangkannya. Depp bahkan mendesak hakim untuk segera menolak permintaan mantan istrinya itu.

Kuasa hukum Depp mengatakan permintaan bintang Aquaman itu untuk sidang ulang adalah hal yang semborono. Dia bahkan meminta hakim Fairfax, Virginia, untuk menegakkan vonis USD10 juta atau Rp149 miliar yang dimenangkannya bulan lalu.

"Secara khusus, klaim Heard bahwa juri mencemarkan haknya atas pengadilan yang adil, harus ditolak," tulis kuasa hukum Depp dalam dokumen pengadilan yang diajukan Senin, 11 Juli 2022.

Kantor panitera memberi kedua belah pihak daftar juri pra-panel lebih dari dua bulan sebelum proses sidang dimulai. Dan Heard mengakui bahwa dia tahu ada masalah dengan 15 juri saat persidangan dimulai.


"Oleh karena itu Heard mengakui bahwa dia memiliki lebih dari cukup waktu sebelum persidangan dimulai, dan selama persidangan enam minggu, ketika setidaknya dua alternatif tersedia, untuk menyelidiki dan menemukan dugaan fakta 'baru',” kata dokumen pengadilan.

Sebelumnya, Depp memenangkan kasus pencemaran nama baik melawan Heard. Persidangan kasus ini berlangsung alot hingga berjalan bertahun-tahun. Karena itu, setelah putusan dibacakan, sang aktor merasa hidupnya telah kembali.

“Enam tahun lalu hidupku, kehidupan anak-anakku, kehidupan mereka yang dekat denganku, juga orang-orang yang selama bertahun-tahun mendukung dan memercayaiku, telah berubah. Semua terjadi hanya dengan satu kedipan mata," jelas Depp.

Atas putusan ini, Heard harus membayar ganti rugi senilai USD10 juta. Namun di sisi lain, Depp juga dianggap terbukti telah mencemarkan nama baik Heard dalam satu dari tiga klaim yang disebutkan oleh mantan istrinya dalam gugatan baliknya.


Para juri yang terdiri dari tujuh orang akhirnya memutuskan Depp harus membayar ganti rugi kepada Heard sebesar USD2 juta atau sekitar Rp29 miliar.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)