Tampil Menawan saat Pernikahan, Desainer Karina Ayu Kenakan Gaun Rancangan Sendiri

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:39 WIB
loading...
Tampil Menawan saat Pernikahan, Desainer Karina Ayu Kenakan Gaun Rancangan Sendiri
Dalam seluruh acara pernikahannya, desainer muda karina Ayu Ghimas merancang sendiri pakaiannya, baik itu kebaya, dress, hingga gaun pengantinnya. / Foto: Instagram @karinaghimas
A A A
JAKARTA - Desainer muda berbakat Tanah Air, Karina Ayu Ghimas melepas masa lajangnya setelah dinikahi pebisnis Denny Aprilian Aswinata pada 13 Juli 2022.

Menariknya, dalam seluruh acara pernikahannya, wanta 24 tahun itu mendesain sendiri pakaiannya, baik itu kebaya , dress, hingga gaun pengantinnya.

Bukan hanya baju untuk dirinya, pakaian yang dikenakan keluarga dan saudara-saudara perempuannya merupakan hasil karyanya.

Baca juga: Staycation Nggak Bikin Kantong Jebol? Ya Cuma di Mister Aladin, Mulai dari Rp100.000 Aja

Untuk gaun pengantin yang dipakai, Karina mendesain gaun dengan gaya perpaduan Indonesia dan Eropa. Gaun ini dia kenakan saat resepsi pernikahan di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

"Kalau tema resepsi menyatukan dua budaya, yakni nusantara dan internasional dengan pertimbangan utama menyesuaikan interior gedung Sampoerna yang klasik Eropa. Khususnya area akad lengkap dengan dekorasinya yang terlukis dengan embroidery dan embellishment di detail belakang bajunya," jelas Karina di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Sebelumnya, dalam prosesi adat Jawa malam midodareni yang digelar di rumahnya di Bintaro, Karina mengkreasi kebaya biru tua bermotif rumah joglo Jawa dan cunduk mentul yang disusun dari payet dan manik berwarna emas serta perak untuk menghiasi bagian punggung atas.

"Kebaya bermotif rumah joglo terinspirasi rumah eyang dari Papa saya yang asli Jawa," ungkapnya.

Sedangkan kebaya merah muda dengan kerudung berenda yang dia kenakan saat pengajian, menunjukkan bahwa Karina merupakan desainer yang sangat kuat terhadap detail dan karakter dengan bertebarannya manik-manik dan payet yang tertata indah melapisi kebaya maupun tepi kerudung.

Meski kebaya-kebaya karyanya berkarakter klasik tradisional, namun kebaya hasil desain Karina terkesan modern dan mewah, serta membuat pemakainya terlihat anggun sekaligus berkelas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)