Tak Lagi Sekadar Jadi Perhiasan dan Aksesoris, Ini Tips Aman Investasi Emas

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:34 WIB
loading...
Tak Lagi Sekadar Jadi Perhiasan dan Aksesoris, Ini Tips Aman Investasi Emas
Ilustrasi perhiasan dan aksesoris emas. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Emas merupakan benda yang mempunyai nilai ekonomis tinggi. Hal ini yang menjadikan emas bukan hanya sekedar perhiasan yang digunakan sehari hari seperti kalung, anting, gelang serta aksesoris lain tapi kini juga bisa sebagai salah satu cara orang untuk melakukan investasi. Jadi selain sebagai pendukung penampilan seseorang, emas kini juga digunakan sebagai salah satu aset untuk masa depan.

"Untuk diketahui, emas menjadi komoditas yang diakui oleh masyarakat di seluruh dunia. Nilai yang dikandung emas juga telah disepakati oleh banyak pihak, jadi sebuah investasi dalam bentuk emas memang sangat aman dan menguntungkan," ujar Amir Hamzah selaku owner dari CV Kohinoor yang berpusat di Bali ini bergerak dalam bidang jual beli emas baik batangan maupun aksesoris dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.com, Kamis (14/7/2022).

Dikutip dari website gallery kohinoor.com,situs online shop yang menjual berbagai macam jenis emas, dari perhiasan emas hingga emas batangan yang menuliskan di laman webnya mengenai banyaknya keuntungan apabila Anda berminat untuk berinvestasi serta mengamankan dana dalam bentuk emas baik itu batangan maupun aksesoris.

Pada umumnya, emas batangan merupakan pilihan investasi emas yang banyak disukai investor. Investasi emas ini mempunyai keunggulan dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, misal investasi saham atau jenis investasi yang lain.

Baca Juga: Investasi Emas dengan Harga Terjangkau

Berikut ini adalah beberapa hal atau alasan yang membuat banyak orang merasa aman dan suka melakukan investasi dalam bentuk emas:

1. Emas Tidak terpengaruh kondisi Ekonomi dan Politik

Kita pasti paham bahwa sebagai investor mengharapkan dana mereka aman dan membeli emas bukan hanya perhiasan namun juga sebagai investasi dianggap sebagai salah satu pilihan tepat dalam kondisi ketidakpastian. Kondisi politik dan ekonomi yang tidak pasti tentunya menjadi suatu kekhawatiran banyak orang dan bagi mereka yang mempunyai harta seringkali keamanan harta mereka lakukan investasi emas. Emas dapat dijadikan aset pengamanan kekayaan dengan resiko kerugian yang sangat kecil bahkan malahan ada kecenderungan harga yang meningkat tiap tahunnya.

2. Harga Emas yang Stabil dan Cenderung selalu Naik Setiap Tahun

Kebanyakan orang memilih emas sebagai salah satu alat untuk melakukan investasi karena harganya yang stabil dan juga selalu naik setiap tahunnya. Salah satu hal yang menjadikan emas menjadi pilihan terbaik adalah volatilitas. Kita ketahui, volatilitas dalam emas adalah ukuran mengenai harga yang tidak cepat berubah dalam waktu singkat dan harga emas tidak mungkin bisa naik drastis secara tiba tiba atau sebaliknya.Maka dari itu, nilai emas cenderung stabil saat ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (11.210#12.26)