6 Tempat Wisata Populer di Indonesia, Ada Nepal Van Java

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:00 WIB
loading...
6 Tempat Wisata Populer di Indonesia, Ada Nepal Van Java
Sejumlah tempat wisata di Indonesia tengah populer. Tempat wisata ini tengah viral di media sosial karena keindahannya sehingga menjadi perbincangan. Foto/Pegipegi
A A A
JAKARTA - Sejumlah tempat wisata di Indonesia tengah populer. Tempat wisata ini tengah viral di media sosial karena keindahannya sehingga menjadi perbincangan banyak orang di jagat dunia maya.

Hal tersebut tidak mengherankan. Pasalnya, Indonesia menyimpan segudang tempat wisata memukau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Sebagian besar destinasi wisata tersebut bahkan tak hanya terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri, melainkan juga di mata dunia.

Selain itu, sebagian di antaranya juga menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Belakangan, semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut daftar tempat wisata populer di Indonesia berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Minggu (17/6/2022).


1. Nepal van Java, Jawa Tengah

6 Tempat Wisata Populer di Indonesia, Ada Nepal Van Java

Foto/Pegipegi

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Nepal untuk melihat rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung. Dusun Butuh di lereng Gunung Sumbing, Magelang, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan yang serupa. Jika Nepal menghadirkan latar belakang pemandangan Gunung Everest, pemandangan yang dihadirkan Nepal van Java adalah Gunung Sumbing.

Datanglah saat cuaca sedang cerah atau di pagi hari agar bisa menikmati perpaduan keindahan pemukiman Dusun Butuh yang menarik, ditambah hijaunya lereng Gunung Sumbing dengan latar belakang langit biru yang begitu memukau.

Pastikan juga kendaraan yang Anda bawa atau tumpangi kuat menanjak dikarenakan di sana banyak sekali tanjakan. Dan jangan lupa untuk tetap bersikap ramah dan sopan saat berkunjung, agar warga setempat juga menyambut Anda dengan hangat.

Di Nepal van Java, Anda bisa berfoto-foto untuk diunggah ke media sosial hingga menjelajahi perkebunan warga setempat. Jika ingin menginap, tak perlu khawatir, sejumlah penginapan bisa ditemukan hanya dengan berjalan kaki di kawasan sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)