Profil Lanny Siswadi, Pemilik Sambal Bu Rudy yang Legendaris

Minggu, 17 Juli 2022 - 10:50 WIB
loading...
Profil Lanny Siswadi, Pemilik Sambal Bu Rudy yang Legendaris
Sambal Bu Rudy sudah tak asing bagi para penikmat kuliner. Pemiliknya adalah Lanny Siswadi. Foto/Instagram @siswadiielanny
A A A
SURABAYA - Sambal Bu Rudy sudah tak asing bagi para penikmat kuliner . Ya, merek sambal asal Surabaya ini telah menjadi salah satu produk legendaris di Indonesia.

Namun siapa sangka, sosok di balik suksesnya Sambal Bu Rudy ternyata adalah seorang tamatan SD, yaitu Lanny Siswadi. Lantas, seperti apa profil dan sosok Lanny ini?

Melansir dari berbagai sumber, Minggu (17/7/2022), berikut profil Lanny Siswadi, sang pemilik Sambal Bu Rudy.



Lahir di Madiun Merantau ke Surabaya

Lanny Siswadi lahir di Madiun pada 1953. Kala itu kondisi Madiun sangat susah, imbas tingginya konflik dan pergolakan politik di kota tersebut. Saking susah, Lanny pun hanya bisa mengenyam pendidikan sampai kelas 4 SD.

Akhirnya Lanny memutuskan untuk merantau ke Kota Pahlawan, Surabaya. Ia lalu memulai bisnis di Pasar Turi sebagai penjual sepatu. Sampai Lanny juga bertemu dengan jodohnya yang kini jadi suami, yaitu Pak Rudy.

Sayang, Lanny Siswadi harus kehilangan bisnis sepatunya itu lantaran terjadi kebakaran yang melanda Pasar Turi. Meski begitu, Lanny tak patah semangat. Ia kemudian bangkit dan mencoba bisnis di bidang kuliner, yaitu Sambal Bu Rudy yang sukses hingga saat ini. Bahkan saking terkenal, Sambal Bu Rudy menjadi buah tangan khas dari Kota Pahlawan.



Awal Mula Berdiri Sambal Bu Rudy
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)