Terharu Jalani Prosesi Mapag Panganten, Via Vallen Kenang Mendiang sang Nenek

Minggu, 17 Juli 2022 - 19:03 WIB
loading...
Terharu Jalani Prosesi Mapag Panganten, Via Vallen Kenang Mendiang sang Nenek
Via Vallen dan Chevra Yolandi menutup rangkaian acara pernikahan mereka dengan prosesi upacara adat suku Sunda yakni Mapag Panganten yang digelar, Minggu (17/7/2022). Foto/Tangkapan layr Vidio
A A A
JAKARTA - Pasangan suami istri Via Vallen dan Chevra Yolandi menutup rangkaian acara pernikahan mereka dengan prosesi upacara adat suku Sunda yakni Mapag Panganten yang digelar, Minggu (17/7/2022).

Selama prosesi, Via Vallen dan Chevra Yolandi saling melemparkan senyum dan sesekali tertawa bahagia bersama.

Namun di penghujung acara, perempuan bernama asli Maulidia Octavia ini tak kuasa menahan tangis saat mengenang sosok almarhumah sang nenek.

"Via dekat banget sama nenek, cuma ya nggak lama. Nenek meninggal waktu Via kecil. Tapi di waktu yang singkat itu Via sudah merasakan kasih sayang nenek," ungkap Via Vallen dilansir dari live streaming Vidio, Minggu.

Baca Juga: Menikah dengan Chevra Yolandi, Via Vallen Tampil Anggun dalam Balutan Kebaya Klasik
">

Di saat mengenang kepergian sang nenek, Via Vallen mengakui bahwa prosesi adat Sunda ini awalnya tidak ada dalam daftar nikahnya. Namun sang ibunda mengingatkan bahwa tidak ada salahnya jika Via Vallen turut mengadakan acara pernikahan dengan adat Sunda.

"Sebenernya adat Sunda ini nggak ada, tapi mama itu sedih, masa iya cucuk kesayangan nenek, masa nggak nge-liatin, kalau aku punya keturunan Sunda, biar nenek seneng," akui Via Vallen sambil terisak.

Demi menghormati nenek dan sang ibunda, akhirnya Via Vallen pun mengadakan prosesi Mapag Panganten di hari terakhir.

"Akhirnya kita mikir gimana biar semuanya bahagia, kita pake adat Jawa dan adat Sunda," terang Via Vallen.

Seperti diketahui rangkaian acara pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi digelar selama 5 hari berturut-turut dengan mengusung adat Jawa mulai dari Pengajian, siraman, sungkeman, midodareni, hingga akad nikah secara meriah.

Sebagai informasi, Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi menikah pada Jumat (15/7/2022), akad nikah berlangsung di Hotel JW Marriott Surabaya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (11.210#12.26)