Abill Korea-Kotra Donasikan 20.000 Hand Sanitizer Nacific

Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:02 WIB
loading...
Abill Korea-Kotra Donasikan 20.000 Hand Sanitizer Nacific
Abill Korea dan Kotra sumbang 20.000 buah Nacific Fresh Water Hand Sanitizer senilai Rp1,18 miliar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20.000 buah Nacific Fresh Water Hand Sanitizer senilai KRW100 juta atau sekitar Rp1,18 miliar telah disumbangkan Kotra dan Abill Korea kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, Kamis (25/6). Donasi tersebut merupakan salah satu upaya melawan Covid-19 di Tanah Air.

(Baca juga: 5 Inspirasi Riasan Wajah ala Lisa BLACKPINK )

Penyerahan donasi itu diikuti langsung oleh sejumlah petinggi terkait, seperti Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Ikmal Lukman; Direktur Promosi Sektoral BKPM, Imam Soejadi; Manajer Pemasaran Nacific, Betari Andika; General Director Kotra Jakarta, Lee Jong Yoon; dan Vice President Director Kotra, Lee Chang-hyun.

Nacific merupakan merek kosmetik berbahan dasar dari alam yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, dengan produk best-seller Fresh Herb Origin Serum, yang telah terjual lebih dari 1 juta botol di seluruh dunia. Mulai mengekspor produknya ke Indonesia sejak 2016, Nacific telah menjadi salah satu merek kosmetik Korea yang diminati dan banyak dicintai konsumen di Indonesia.

CEO Abill Korea, Kim Hyung Min mengungkapkan bahwa Donasi hand sanitizer kali ini bertujuan lebih sebagai dukungan untuk melawan Covid-19 di Indonesia, bukan untuk mempromosikan merek atau produk Nacific.

"Kami berharap hand sanitizer yang kami produksi bisa sedikit membantu masyarakat di Indonesia yang sedang berjuang dengan Covid-19, dan juga membantu mengatasi krisis epidemi di Indonesia," ujar Kim Hyung Min dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (26/6).

Brand Ambassador Nacific Indonesia, Jang Hansol juga turut ambil bagian dalam aksi sosial ini. "Semoga bantuan kami bisa berguna kepada banyak orang dan berharap kami bisa ikut serta dalam menyukseskan new normal di Indonesia," harap Youtuber dengan channel Korea Reomit ini.

Sementara itu, Ikmal Lukman mengutarakan, investasi Korsel di Indonesia memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa. Investasi Korea di Indonesia berada pada urutan keempat dan kelima, serta berada di peringkat 10 besar secara keseluruhan. Secara khusus, Korea diharapkan untuk tetap memainkan peran penting bahkan setelah pandemik Covid-19 ini.

(Baca juga: Langkah Penerapan Protokol Higienitas di Ruang Publik Pasca-PSBB )

"Pada kesempatan ini, saya dengan senang hati menerima donasi dari Kotra, dan ini akan menjadi sarana untuk menunjukkan hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Korea. Hand sanitizer ini sangat bermanfaat bagi kami. Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan banyak terima kasih," ucap Ikmal Lukman.

Di sisi lain, kegiatan CSR ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan pengiriman, bea cukai, dan acara dari Kotra. "Di masa depan, Kotra pun akan terus mempromosikan kegiatan CSR bersama perusahaan-perusahaan Korea yang terkemuka dan kompeten untuk secara aktif terdepan dalam membantu Indonesia mengatasi krisis Covid-19 dan menghadapi era pasca Covid-19," kata Direktur Umum Kotra Jakarta, Jongyoon Lee.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)